Tuesday, September 21, 2021
BerandaGadgetRekomendasiTeknologi Layar OPPO A54, Rp. 2 Jutaan Dapet Punch Hole

Teknologi Layar OPPO A54, Rp. 2 Jutaan Dapet Punch Hole

Techdaily.id – OPPO A54 hadir menjadi wajah baru di lini seri A smartphone besutan OPPO di tahun 2021. Smartphone ini menawarkan beragam fitur unggulan dan teknologi perangkat kelas atas yang hadir untuk pertama kalinya. A54 memiliki beragam fitur menarik dan unggul, diantaranya teknologi layar single punch hole dan sertifikasi IPX4 yang mengungguli perangkat yang sama di kelasnya. Teknologi layar OPPO A54 yang menawarkan sejumlah keunggulan ini sangat tepat bagi kamu yang ingin memiliki smartphone dengan desain yang stylish dan fashionable.

BACA JUGA
Harga Samsung A31 Terbaru, Masih Layak Beli?

OPPO A54 menawarkan layar perangkat smartphone kelas atas dengan tipe single punch hole dan menyertakan efek lampu di sekitar lubang kamer ketika dinyalakan. Selain itu, layar A54 juga dilengkapi dengan teknologi tinggi Sunglight Screen, Moonlight Screen dan AI Smart Backlight yang juga digunakan pada perangkat OPPO Reno5 F.

Layar OPPO A54 didesain dengan ukuran 6,51 inci dan memiliki resolusi 1600×720 pixel dengan refresh rate mencapai 60 Hz dan rasio screen to body mencapai 89,2%. Adapun tiga teknologi unggulan yang disematkan pada layar OPPO A54 adalah sebagai berikut:

Sunlight Screen

Dengan fitur ini, saat berada di bawah terik matahari maka kecerahan layar akan meningkat 14,5% secara otomatis hingga 550 nits sehingga pengguna tidak perlu lagi menghalangi cahaya pada layar menggunakan tangan. Dengan demikian, pengguna akan tetap nyaman menggunakan smartphone meskipun saat siang hari dengan terik matahari yang menyengat.

BACA JUGA
Daftar HP NFC Termurah Oktober 2020, Mulai 1Jutaan!

Moonlight Screen

Fitur ini sangat berfungsi pada saat gelap. Ketika berada di lingkungan gelap atau ketika malam hari, maka teknologi Moonlight Screen dengan otomatis akan mengurangi kecerahan layar hingga 2 nits sehingga cahaya dari layar tidak menyilaukan mata.

AI Smart Backlight

Dengan kecerdasan buatan ini akan menyesuaikan lampu latar dengan manual sesuai dengan yang disukai pengguna dan selanjutnya AI Smart Backlight akan  menyesuaikan tingkat kecerahan layar sesuai dengan preferensi pengguna tepat pada waktunya.

teknologi layar OPPO A54

Eye Comfort

Fitur ini juga tidak kalah penting untuk mengurangi ketegangan mata saat menggunakan smartphone. Dengan fitur eye comfort ini akan mengurangi cahaya biru layar dan pengguna bisa mengaturnya secara manual dan terjadwal.

Desain layar yang menggunakan model single punch hole ini menjadi wajah baru OPPO A54 dimana dengan kisaran harga 2 jutaan desain ini belum dimiliki oleh smartphone lain.

Selain desain layarnya yang memukau, OPPO A54 juga hadir dengan fitur kamera yang mumpuni. A54 memiliki 4 fitur kamera belakang dengan masing-masing memiliki resolusi 13 MP kamera utama, 2 MP makro, 2 MP kamera bokeh dan Backlight HDR. Untuk kamera depannya, OPPO menyematkan satu fitur kamera dengan resolusi 16 MP.

teknologi layar OPPO A54

Fitur kamera utama yang dimiliki OPPO A54 terdiri dari Dazzle Color yang berfungsi untuk meningkatkan saturasi dan kecerahan gambar melalui sebuah algoritma, sehingga akan menghadirkan gambar yang lebih kaya warna. Selain itu terdapat pula fitur AI Scene Enhancement yang secara otomatis akan diaktifkan dan mendukung pengenalan otomatis 23 suasana. 

Fitur Ultra Night Mode dapat diaktifkan secara manual dan bekerja untuk kamera belakang. Saat memotret objek yang gelap perangkat akan menyesuaikan ekspossur secara otomatis melalui sistem pengukuran berbasis kecerdasan buatan. Sedangkan fitur panorama mendukung pengambilan gambar panorama dengan sudut 180 derajat. Kamera OPPO A54 juga didukung dengan fitur bokeh dan AI Beautification 2.0.

Untuk performanya, A54 didukung oleh baterai berkapasitas besar dan tahan lama. Baterai yang disematkan pada A54 berkapasitas 5000 mAh yang dilengkapi dengan teknologi fast charging 18W dengan ditenagai oleh chipset MediaTek Helio P35.

BACA JUGA
5 Rekomendasi HP Snapdragon 870 Terbaik (Update Juli 2021)

Yang menjadi keunggulan lainnya dari OPPO A54 ini adalah adanya sertifikasi IPX4 yang pertama kalinya digunakan oleh OPPO pada lini seri A. Dengan sertifikasi ini OPPO menambahkan lapisan penahan air sehingga memberikan smartphone ketahanan yang cukup untuk penggunaan sehari-hari. Untuk mendukung performanya juga tidak ketinggalan OPPO A54 dibekali dengan RAM berkapasitas 4GB dengan penyimpanan internal 128GB dan masih dapat diperluas hingga 256GB menggunakan microSD.

Teknologi unggulan yang disematkan pada OPPO A54 menjadikannya smartphone dengan wajah baru di lini seri A OPPO dan teknologi layar OPPO A54 sangat tepat menyasar pada kalangan muda yang ingin tampil stylish. 

 

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi