News Gadget

Telegram Jadi Aplikasi Paling Banyak di Download Pada Januari 2021

Techdaily.id – Berkat peraturan privasi yang baru dari Whatsapp, tampaknya membuat platform instant messaging Telegram mendapatkan “durian Runtuh”. Yap, platform yang dimotori oleh Pavel Durov ini berhasil menarik banyak pengguna karena Privacy Policy Whatsapp tadi.

BACA JUGA
Home Learning? Coba Gunakan Advan TAB 8 !

Terbaru, Telegram berhasil menjadi aplikasi yang banyak diunduh pada Januari 2021. Hal tersebut dikemukakan oleh perusahaan periset yakni Sensor Tower dengan merilis daftar aplikasi yang paling banyak diunduh di Januari 2021.

Dilansir dari Gizmochina (8/2), Sensor Tower merilis jumlah aplikasi dengan pengunduh terbanyak selama bulan Januari di dua toko aplikasi besar yakni Google Playstore dan App Store. Pada Google Play, aplikasi berlogo pesawat kertas ini berhasil menduduki posisi pertama. Sedangkan untuk App Store, aplikasi dari Bytedance yakni Tiktok menjadi yang paling banyak diminati selama bulan Januari.

Jika ditotal, Telegram berhasil menduduki peringkat pertama untuk kategori aplikasi non gaming dengan 63 juta download yang merupakan empat kali lebih banyak ketimbang tahun lalu.

India menjadi negara dengan jumlah pengunduh terbanyak dari aplikasi ini dengan 24% pengunduh atau sekitar 15 juta pengguna. Sementara untuk posisi kedua ditempati oleh Indonesia dengan jumlah 6 juta pengunduh. Jadi, sebuah fenomena yang cukup wajar apabila terdapat banyak notifikasi di Telegram tentang teman kamu yang baru saja bergabung ke aplikasi ini.

Telegram

Secara Overall, peringkat kedua dari daftar aplikasi yang paling banyak diunduh di Januari kemarin adalah Tiktok. Platform video pendek ini berhasil memperoleh jumlah pengunduh yang cukup tinggi yakni mendekati angka 62 juta user. Negara dengan pengunduh terbanyak aplikasi ini adalah China dengan 17% dan Amerika Serikat dengan 10%.

Signal, Facebook, WhatsApp, Instagram, ZOOM, MX Taka Tak, Snapchat, dan Facebook Messenger adalah aplikasi lain yang masuk dalam sepuluh besar aplikasi non-game yang paling banyak diinstal di seluruh dunia untuk bulan Januari 2021.

Pengguna terdaftar Store Intelligence akan dapat melihat konten tambahan seperti ikhtisar kinerja aplikasi dari waktu ke waktu dan beberapa metrik kinerja lainnya.

BACA JUGA
Cara Menyimpan Video Tiktok Tanpa Watermark

Sensor Tower juga telah menyediakan unduhan aplikasi teratas untuk Januari 2021 melalui App Store dan Google Play Store. TikTok, YouTube, ZOOM, Telegram, dan Facebook adalah lima teratas unduhan aplikasi non-game di App Store, sedangkan aplikasi yang sesuai di Google Play Store adalah Telegram, Signal, TikTok, MX Taka Tak, dan Facebook.

Perkiraan tersebut mencakup unduhan untuk App Store dan Google Play Store dari 1 Januari 2021 hingga 31 Januari 2021. Perlu dicatat bahwa aplikasi Apple dan aplikasi pra-instal Google tidak disertakan dalam data, karena hanya terdiri dari penginstalan unik saja.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close