News Enterprise

Telkomsel Enterprise Mobile Security, Solusi Korporasi Jaga Keamanan Data

Techdaily.id – Telkomsel menggandeng perusahaan penyedia solusi keamanan data yakni Lookout, inc untuk menghadirkan solusi keamanan data bagi para pelanggan korporasi mereka. Layanan yang dinamakan Telkomsel Enterprise Mobile Security ini diklaim dapat menjawab kebutuhan tentang keamanan data pelanggan, khususnya bagi mereka yang bekerja secara remote.

BACA JUGA
Fitur Hemat Daya ColorOS 11, Bikin Panjang Usia Baterai HP Kamu!

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 yang masih melanda di Indonesia hingga saat ini menjadikan banyak perusahaan masih menerapkan sistem kerja Work From Home (WFH) yang berdampak pula pada kerentanan data perusahaan. Hal ini disebabkan oleh banyaknya para karyawan yang menggunakan perangkat dan jaringan pribadi untuk mengakses data perusahaan yang mungkin tidak sepenuhnya terlindungi dari malware.

Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel, Dharma Simorangkir mengatakan perubahan perilaku konsumen di masa pandemi COVID-19 yang beralih ke platform digital turut membuat para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah konvensional bertransformasi, Untuk itu, dibutuhkan keamanan siber yang ditingkatkan.

“Kita lihat banyak perusahaan mulai beralih dari traditional workplace menjadi digital workplace, dan perusahaan merasakan impact yang sangat baik mulai dari meningkatkan bisnis yang saat ini, develope bisnis baru hingga mengembangkan brand mereka,” ujarnya pada jumpa media secara virtual via CloudX (20/4).

Berkaca dari hal tersebutlah, layanan Telkomsel Enterprise Mobile Security (TEMS) dihadirkan. TEMS sendiri meluncurkan dua solusi keamanan yang terdiri dari TEMS Mobile Endpoint Protection dan TEMS Mobile Apps Protection.

Telkomsel Enterprise Mobile Security

“Telkomsel sendiri sebagai digital telco provider sangat concern akan hal ini. Selama ini kita menyediakan layanan jaringan yang secure. Jadi kita expand our security capabilities. Kita kita melihat security layer mulai dari Data Security, End Poin Security, Aplication Security hingga Network Security,” tambah Dharma.

Sementara itu, Lookout sendiri merupakan perusahaan keamanan IT swasta yang berkantor pusat di San Francisco, California. Lookout sendiri menghadirkan solusi keamanan berbasis cloud untuk perangkat seluler. “Lookout sendiri didirikan pada tahun 2007 dan kami berfokus pada mobile security khususnya Android dan iOS. Kami menyediakan berbagai solusi untuk konsumer, SMB hingga enterprise dan Goverment,” ujar Firas Azmeh, GM Carrier business Lookout.

Seperti yang disinggung di atas, layanan TEMS sendiri dibagi menjadi dua jenis yakni TEMS Mobile Endpoint Protection (MEP) dan TEMS Mobile Apps Protection (MAP). Kedua layanan ini memiliki keunggulan yang berbeda pula dan dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

“Kolaborasi dengan Lookout menjadi upaya lanjutan dari kami dalam mengutamakan inovasi dan kolaborasi untuk menghadirkan pemanfaatan teknologi di segala sektor. Telkomsel Enterprise Mobile Security diharapkan dapat membantu para pelaku industri untuk beradaptasi terhadap kondisi new-normal dengan menyesuaikan proses bisnis operasionalnya melalui pemanfaatan teknologi digital yang tepat guna. Kami berharap, solusi tersebut mampu mendorong transformasi digital di dalam perusahaan, sekaligus memperkuat upaya Telkomsel dalam mengembangkan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia dengan menjalankan tiga pilar digital utama Telkomsel, yaitu Digital Connectivity, Digital Service, dan Digital Platform,” tutup Dharma.

TEMS MEP dan TEMS MAP tersedia melalui Telkomsel myBusiness, unit usaha Telkomsel yang fokus dalam menghadirkan solusi mobilitas bagi pelaku UMKM, perusahaan, dan pemerintahan.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close