Friday, March 29, 2024
BerandaEnterpriseTelcoTelkomsel IndonesiaNext Season 7, Genjot Potensi Keahilian Digital Anak Indonesia

Telkomsel IndonesiaNext Season 7, Genjot Potensi Keahilian Digital Anak Indonesia

Techdaily.idTelkomsel menggelar kegiatan talent scouting bertajuk IndonesiaNext season 7 untuk menggali potensi dan keterampilan digital para anak muda di Indonesia. 

Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi, keterampilan, dan kapabilitas digital mereka agar dapat menjadi talenta digital yang berkualitas dan berdaya saing global.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki H. Bramono mengatakan, Indonesia bisa menjadi negara  dengan pertumbuhan ekonomi digital yang paling pesat di kawasan Asia Tenggara pada 2030 nanti. Untuk itu, dibutuhkan banyak sekali talenta digital Tanah Air yang berkelas internasional. 

“Indonesia di 2030 akan menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara dengan nilai lebih dari Rp 3500 triliun dan kami harapkan Telkomsel bisa membantu berkontribusi dengan menciptakan banyak talent digital di Indonesia,” ujarnya saat jumpa media di Jakarta (2/12). 

Saki juga mengaku optimis kalau para anak muda Indonesia juga tidak kalah dari negara lain. “Dari 6000 peserta, kita gak ada yang tahu, mungkin akan ada the next Elon Musk dari Indonesia. Makanya, pada season 7 nanti pemenangnya, best of the best akan kita bawa ke Silicon Valley untuk berkunjung ke Meta. “

BACA JUGA
Telkomsel Jadi Operator 5G Pertama di Indonesia
Indonesianext season 7

Berbeda dari season sebelumnya, di IndonesiaNext season 7 ini akan ada beberapa perkembangan dari segi pengajaran seperti UI/UX, Search Engine Optimalization (SEO) hingga digital marketing. 

“Kalau kita berbicara mengenai konsep IndonesiaNext, kita setiap tahun ada imporvement ya seperti dari segi pengajaran seperti materi soft skills dan hard skill. Kalau dulu kita membahas seperti Adobe atau Microsoft tapi sekarang sudah bergerak kearah UI/UX, SEO dan semacamnya,” ungkap Andry Priyo Santoso, GM Corporate Social Resposibility Telkomsel. 

Pada penyelenggaraan IndonesiaNEXT Season 7, peserta dari seluruh wilayah Indonesia akan mengikuti setiap proses secara online dengan pola merdeka belajar mandiri dan kreatif dengan metode blended learning (Synchronous dan Asynchronous)

Beberapa tahapan program terdiri dari National Webinar, Hard Skill, Area Bootcamp, National Bootcamp, danCrowning Session. Pada program ini, peserta berkesempatan mendapatkan sertifikasi tingkat internasional dari User Interface & User Experience (UI/UX)Google Search Engine Optimization (SEO), Adobe Illustrator & Photoshop, Microsoft Powerpoint & Excel, serta sertifikasi nasional Digital Marketing dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). 

BACA JUGA
Cara Mengatasi Sinyal Telkomsel Tak Muncul

Sejak penyelenggaraan pertamanya pada 2016, IndonesiaNEXT telah menjangkau lebih dari 73 ribu peserta yang berasal dari 2.900 universitas di seluruh Indonesia. Melalui serangkaian pelatihan dan sertifikasi keahlian di IndonesiaNEXT, seluruh mahasiswa dari segala jurusan di Indonesia, mulai dari jenjang studi Diploma hingga S2, berkesempatan untuk menjadi talenta digital masa depan Indonesia. 

Ajang pencarian bakat ini masih membuka pendaftaran hingga 18 Desember 2022. Calon peserta dapat melakukan pendaftaran dengan mengisi data diri dengan lengkap dan memasukkan nomor Telkomsel-nya di laman pendaftaran indonesianext.co.id

Arie
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi