Wednesday, May 18, 2022
BerandaEnterpriseTelcoGandeng Angkasa Pura II, Telkomsel Memperluas 5G Experience di Bandara Soekarno-Hatta

Gandeng Angkasa Pura II, Telkomsel Memperluas 5G Experience di Bandara Soekarno-Hatta

Techdaily.id – Telkomsel memperluas 5G Experience mereka di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Hal ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman 5G Experience bersama PT Angkasa Pura II pada Senin (14/3). Berlokasi di Digital Lounge Terminal 3, 5G Experience ini diharapkan dapat memperluas dan memperkuat jaringan serta layanan Telkomsel di area bandara Internasional Soekarno-Hatta.

BACA JUGA
Cara Unreg Kartu XL, Gampang Banget!

Muhammad Awaluddin, President Director Angkasa Pura II mengungkapkan, pihaknya menyambut baik kehadiran Digital Lounge ini yang ditujukan untuk memberikan pengalaman baru bagi masyarakat yang menggunakan Bandara Soekarno-Hatta sebagai solusi transportasi mereka.

“Kami dengan senang hati menyambut 5G experience ini dalam rangka memberikan penglaman baru bagi para pengunjung Bandara Soekarno Hatta. Kami juga sangat terbuka bersama teman-teman Telkomsel untuk mendevelope berbagai hal guna mengoptimalkan koneksi dari jaringan 5G yang ada disini,” ujarnya saat penandatanganan MoU di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (14/3).

Hal senada juga diungkapkan oleh Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahayu B. Sigit. Ia berujar, hal ini merupakan sebuah awalan dari kerjasama mereka dengan Angkasa Pura II. Selain itu, kedepannya Telkomsel pun siap dalam berkolaborasi untuk menemukan use case-use case yang tepat agar bisa memanfaatkan layanan 5G menjadi lebih optimal.

5G experience

“Kita sama-sama ingin memberikan experience bersama di gateway Indonesia, dalam hal ini di Soekarno-Hatta, baik untuk wisatawan yang terbang dari Jkarta maupun wisatawan asing yang mengunjungi Indonesia. Kami juga siap untuk berkolaborasi dalam mencari use case yang tepat bagi Bandara Soekarno-Hatta dan pengunjungnya.”

Penerapan jaringan Telkomsel 5G akan dilakukan secara bertahap di sejumlah area utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Pada tahap awal, beberapa kolaborasi berbasis teknologi 5G yang akan dikembangkan antara lain layanan 5G Fixed Wireless Access, 5G Experience Corner dan 5G Solution dari unit bisnis Telkomsel Enterprise untuk mendukung operasional PT Angkasa Pura II.

BACA JUGA
Daftar Paket Internet Termurah Semua Operator 2021

Telkomsel juga akan menghadirkan pengalaman akses layanan 5G yang setara bagi seluruh penumpang dengan menghadirkan showcase Telkomsel Orbit 5G di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Dengan mengakses Telkomsel Orbit 5G, para penumpang yang belum memiliki device maupun kartu yang mendukung jaringan 5G akan tetap bisa merasakan kecepatan konektivitas Telkomsel 5G dengan maksimal. Sejak diluncurkan pada Mei 2021 lalu, layanan 5G Telkomsel juga telah beroperasi di Bandara Internasional Soekarno Hatta, terutama di area GraPARI Telkomsel yang ada di kawasan bandara.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi