Monday, August 8, 2022
BerandaGadgetNews GadgetThe reviewers Awards 2021 : Most Favourite AIoT Brand, realme

The reviewers Awards 2021 : Most Favourite AIoT Brand, realme

Techdaily.id – Kehadiran teknologi jaringan 5G menjadi salah satu hal yang membuat realme terus memperkuat penetrasi pasar AIoT. Bahkan mereka cukup agresif bermain di segmen ini. Sehingga sangat wajar jika kami menghadirkan penghargaan untuk Most Favourite AIoT Brand, realme.

BACA JUGA
The Reviewers Award : Best Perfomance Flagship, realme GT Neo2

AIoT bisa didefinisikan ketika kecerdasan buatan (AI) dengan teknologi Internet of Things (IoT), atau dalam artia lain berbagai perangkat kecerdasan buatan yang terkoneksi ke internet dalam satu akses perintah.

Gadget dan perangkat yang masuk ke segmen ini antara lain seperti smart speaker, kulkas, mesin cuci, smartwatch, hingga TWS/wireless earbuds.

Sebagai brand teknologi dengan pertumbuhan tercepat di dunia realme terjun di segmen ini. Bahkan, selain fokus di pasar smartphone, realme serius membidik segmen AIoT.

Awal 2020 lalu realme mengumumkan strategi duo yaitu “Smartphone + AIoT. Pada bulan Juni 2020, pengguna realme di seluruh dunia telah mencapai 35 juta dan volume penjualan AIoT untuk kategori audio telah mencapai satu juta.

Hal itulah yang mendasari The Reviewers untuk memberikan penghargaan khusus sebagai Most Favourite AIoT Brand, realme di ajang The Reviewers Awards 2021.

Pemilihan ini merupakan hasil riset internal dan opini tim redaksi Thereviewers yang terdiri dari kolaborasi 3 media: techbiz.id, review1st.com dan techdaily.id

Harus diakui, realme mampu membuktikan eksistensinya di segmen ini. Ambil contoh dari riset Canalys, realme menduduki peringkat ke-3 pasar smartwatch di Indonesia dengan market share 12% dan pertumbuhan tahunan 384%.

realme sendiri mengungkapkan ambisinya menjadi brand AIoT nomor satu di Indonesia. Hal ini diwujudkan realme dengan meluncurkan berbagai perangkat realme AIoT berupa smart audio, smart wearable seperti smartwatch dan smart TV.

BACA JUGA
Mengusung Spirit Dare to Leap, Realme Ajak Para Fans Melangkah Maju

Berdasarkan data pencatatan realme, TWS merupakan kontributor utama dalam pertumbuhan AIoT sebanyak 62,1%. Perangkat AIoT lainnya, yakni wearable device berkontribusi 20,8%, smart TV sebanyak 8,4%, serta laptop dan produk lifestyle 8,7%.

Sementara itu, dalam pertumbuhan year on year (YoY), produk smart TV mengalami peningkatan 505%, 234% untuk TWS, 912% untuk produk AIoT lainnya, dan 56% untuk wearable device, berdasarkan data internal realme tahun 2020–2021.

Dengan segala perkembangan produk terbaru berteknologi AloT dan pertumbuhan pasarnya yang merajai banyak segmen, tanpa keraguan realme merupakan Most Favourite AIoT Brand tahun ini di Indonesia.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi