Tuesday, June 25, 2024
BerandaReviewAplikasiTikTok Ingin Gandeng TalkShopLive, Hadirkan Live Shopping

TikTok Ingin Gandeng TalkShopLive, Hadirkan Live Shopping

TechDaily.id – TikTok tidak akan menyerah pada live shopping di Amerika Serikat (AS). Perusahaan ingin bermitra dengan TalkShopLive meluncurkan fitur live shopping di Amerika Utara.

TalkShopLive adalah platform belanja langsung berbasis di Los Angeles dan seperti yang ditunjukkan Financial Times diguakan perusahaan seperti Walmark dan MSN Microsoft untuk mengadakan streaming langsung belanja.

Melalui kemitraan ini, TikTok dilaporkan dapat memanfaatkan teknologi TalkShopLive untuk memungkinkan kreator konten menyelenggarakan sesi belanja langsung di TikTok. Sementara memberikan opsi kepada brand menyiarkan streaming secara bersamaan ke website mereka.

Pada Juli, laporan dari FT menunjukkan TikTok mengurangi belanja langsung di AS dan Eropa setelah melihat hasil yang kurang memuaskan dari uji cobanya di Inggris. Sementara kesepakatan perusahaan dengan TalkShopLive dilaporkan belum ditetapkan, itu bisa berarti TikTok belum menghentikan rencana belanja langsungnya.

Jika TikTok berhasil menjalin kemitraan, FT mengatakan belanja langsung bisa tiba selama bulan depan dengan merek besar, tepat pada waktunya untuk musim liburan. TikTok telah menjelajahi fitur belanja sejak tahun lalu dan baru-baru ini meluncurkan tab Toko khusus di aplikasi untuk pengguna di Indonesia.

BACA JUGA
Instagram Punya Fitur Video Mirip Tiktok

Belanja langsung belum lepas landas di pasar di luar Asia, di mana Douyin, aplikasi saudara TikTok Cina, telah melihat kesuksesan dengan streaming langsung bergaya QVC. Namun, ini masih belum menghentikan perusahaan seperti TikTok, YouTube, Pinterest, dan Amazon untuk bereksperimen dengan fitur di luar kawasan.

Bahkan Facebook telah mencoba belanja langsung, tetapi perusahaan mengumumkan pada bulan Agustus itu mematikan fitur untuk fokus pada Reels.

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi