Sunday, August 7, 2022
BerandaGadgetTipsTips Bikin Konten Jualan di Tiktok Ala Johnson

Tips Bikin Konten Jualan di Tiktok Ala Johnson

Techdaily.id – Jika kamu menginginkan sebuah tips bikin konten jualan di Tiktok, kamu mengunjungi situs yang tepat karena kamu akan mendapatkan sebuah tips untuk meningkatkan performa postingan kamu di platform Tiktok. Tips ini sendiri diberikan oleh pelaku UMKM yang sedang naik daun yakni Johnson. 

BACA JUGA
Collab Dengan UMKM, OPPO Hadirkan Pilihan kado Akhir Tahun

Buat kamu yang belum tahu, Jhonson sendiri merupakan pelaku UMKM yang menjual berbagai produk sepatu. Terdapat beberapa sepatu dan sandal yang banyak digunakan oleh anak muda saat ini. 

Johnson juga menjadi salah satu pelaku UMKM yang ikut berkolaborasi dengan OPPO Indonesia. Kolaborasi keduanya juga bertujuan untuk membantu para korban erupsi gunung Semeru, Jawa Timur. 

Adalah Sarah selaku Content Creator Tiktok dari Johnson Indonesia yang memaparkan beberapa tips untuk mencapai For Your Page (FYP) di platform Tiktok. Sarah juga menuturkan kalau Jhonson senantiasa menggunakan smartphone untuk menunjang aktivitas sehari-hari mereka, termasuk menciptakan konten Tiktok. 

BACA JUGA
(Berita Foto) : Inilah Wujud Desain realme GT 2 Pro yang Sudah Meluncur di Eropa

Tips Bikin Konten Jualan di Tiktok

Tips pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengikuti template yang sedang happening di Tiktok. Dengan mengikuti template tersebut, postingan kamu berpotensi masuk ke FYP di platform ini.

“yang pertama sih coba ikuti template yang lagi rame aja di Tiktok, karena postingan kita bisa banyak yang lihat dan dapat banyak komentar dari orang, jadi ada kemungkinan FYP. Jangan lupa juga disisipi info produk yang mau kita jual,” ujar Sarah. 

Tips kedua yakni dengan membuat konten soft selling yang senada dengan kehidupan sehari-hari. Hal ini tentunya akan menarik minat para pengguna karena berkaitan dengan kehidupan mereka. 

Tips ketiga dan yang paling penting adalah dengan membubuhkan link penjualan pada postingan tersebut. Link penjualan ini akan secara otomatis mengarahkan penonton Tiktok ke marketplace yang dituju sehingga sangat ampuh dalam merangsang penjualan produk. “Jangan lupa bubuhkan link penjualan pada postingan kita di Tiktok.”

Tidak hanya itu, Sarah juga menegaskan kalau dirinya memanfaatkan salah satu smartphone OPPO untuk membuat konten tersebut. Ia mengungkapkan kalau smartphone OPPO memiliki kualitas kamera yang baik dan sesuai untuk kebutuhan di sosial media. 

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi