Tuesday, May 17, 2022
BerandaGadgetTipsTips Bikin Konten TikTok Menggunakan OPPO A96 versi GadgetApa

Tips Bikin Konten TikTok Menggunakan OPPO A96 versi GadgetApa

Techdaily.id – OPPO A96 merupakan smartphone yang belum lama ini diluncurkan oleh OPPO. Meski berada di segmen A Series, namun smartphone ini memiliki segudang fitur keren yang bisa membantu pengguna nya untuk menciptakan konten keren di sosial media seperti Tiktok. Buat kamu pengguna OPPO A96, sejatinya terdapat beberapa tips bikin konten Tiktok guna memaksimalkan kinerja dari smartphone OPPO A96 kamu.
BACA JUGA
Harga dan Spesifikasi OPPO A16k
Mikhail Suryadi atau yang lebih dikenal dengan nama GagdetApa ini membagikan beberapa tips dalam memaksimalkan OPPO A96 untuk menciptakan konten TikTok yang keren dan disukai banyak orang.

Mikhail berujar, pada channel GadgetApa biasanya konten-konten terbagi menjadi beberapa jenis yang mana selain menghibur, konten-konten ini juga memiliki nilai edukasi tentang dunia teknologi.

“Kalo dari GadgetApa sih nampilin konten TikTok tuh secara teknisnya ada dua, satu konten yang tampil muka, satu konten yang nampilin barang, secara konsepnya ada yang komedi ada yang review, ada tips and trik, tutorial, juga ada yang ngeselin,” ujarnya pada event Gadget Invasion Week beberapa waktu lalu.

Penasaran apa aja tips bikin konten Tiktok versi GadgetApa? yuk simak ulasan berikut ini.

Tips Bikin Konten TikTok Menggunakan OPPO A96 versi GadgetApa

Mulai Aja Dulu
Tips yang pertama adalah dengan memulai dahulu konten kamu. Hal ini bertujuan untuk mengetahui konten seperti apa yang disukai oleh audiens. Dengan begitu, kamu jadi lebih fokus dalam menciptakan konten yang sesuai dengan minat penonton di akun TikTok kamu.

Tidak Perlu Pakai Kamera Mahal
Lebih lanjut, Mikhail menceritakan kalau saat ini kita tidak perlu berinvestasi besar untuk membeli perangkat kamera profesional. Pasalnya, saat ini sudah ada smartphone yang bisa diandalkan untuk menciptakan konten TikTok yang menarik.

“Smartphone jaman sekarang jauh lebih mumpuni dibandingkan dulu. Kriterianya gimana, tentu saja kualitas video yang mencukupi, hasil warna yang natural, memori penyimpanan besar, RAM besar , baterai besar dan semua itu ada di OPPO A96.”

tips bikin konten tiktok

Jangan Lupa Eksplorasi Perangkat yang Dimiliki
Mikhail menyebutkan, sebagai pengguna kita perlu memahami kelebihan smartphone yang kita miliki. Khusus untuk TikTok, platform ini juga memiliki fitur live yang mana bisa dipergunakan untuk meningkatkan engagement dengan para pengikut. Untuk hal ini, Mikhail lebih memilih menggunakan OPPO A96.

“Yes, di tiktok juga sering ada live, dan kamera dari OPPO sudah cukup untuk hal ini, dia kan ada 50MP main cam sama 16MP selfie cam jadi sudah cukup banget untuk LIVE, dan tips tambahannya sih gunakan tripod dan cari tempat yang pencahayaannya bagus atau gunakan sumber cahaya tambahan semisal ring light,”

Jangan Lupa Untuk Menonton Video dari Kreator Lain
Kamu juga disarankan untuk menyaksikan video dari kreator lain agar kamu mendapatkan banyak inspirasi atau ide menarik untuk menciptakan konten Tiktok di akunmu. Tidak sampai disitu, kamu juga disarankan untuk masuk ke komunitas-komunitas agar kamu bisa memiliki networking yang lebih kaya.

BACA JUGA
5 Kelebihan OPPO A96 Ketimbang Reno5 F

“tonton content creator lain yang kamu suka terus belajar dari dia, cari temen juga, masuk ke komunitasnya, biar makin nyemplung ke dunianya, terus nanti seiring perjalanan bisa mulai upgrade lighting, tripod, ring light , aksesoris yang dipakai dan sebagainya.”

OPPO A96 sendiri memiliki banyak spesifikasi yang cukup mumpuni untuk menciptakan konten-konten sosial media. Smartphone ini bahkan memiliki sertifikasi IPX4 yang memungkinkan kamu jika ingin menciptakan konten video di tengah hujan.

“Di OPPO A96 ini ada sertifikasi IPX4 yang artinya ini tahan percikan air, dan sertifikasi IP5X yang tahan terhadap debu dan baterai besar 5000 mAh, jadi kalo lagi di luar bisa lebih lama daya tahan baterainya dan kalau lowbatt juga ada 33W Supervooc yang bisa mengisi full dalam waktu 71 menit,” paparnya.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi