Monday, October 25, 2021
BerandaGadgetTipsTips Edit Foto Katalog Menggunakan Smartphone, Mudah Kok

Tips Edit Foto Katalog Menggunakan Smartphone, Mudah Kok

Techdaily.id – Jika kamu ingin memulai usaha seperti kuliner, kamu bisa mulai mempelajari tips edit foto katalog menggunakan smartphone agar mempermudah pemasaran produk kamu. 

BACA JUGA
Cara Mengaktifkan Auto Translate di Google Chrome PC

Saat ini, sejatinya untuk membuat katalog produk tidak lagi membutuhkan kamera porfesional dan perangkat komputer untuk editingnya. Terdapat sederet tips sederhana yang bisa kamu lakukan. 

Apalagi, saat ini terdapat banyak smartphone yang punya harga terjangkau dan menawarkan kemampuan mumpuni dan mendukung aktivitas pemasaran online kamu. Nah, buat kamu yang penasaran dengan tips edit foto katalog menggunakan kamera smartphone, berikut adalah ulasan lengkapnya.

Tips Edit Foto Katalog Menggunakan Smartphone

Berikut adalah tips yang diberikan oleh Meyani Kristina Ningrum, seorang pengajar workshop Offline untuk Food & Product Photography UMKM.

Sesuaikan Warna Asli Produk

Karena ini foto produk, Meyani menyarankan untuk menyesuaikan dengan warna asli produk. Meyani sendiri biasanya menggunakan OPPO A16 untuk memotret dan melakukan editing foto. 

Ia menggunakan aplikasi Lightroom yang diinstal pada OPPO A16 untuk menyesuaikan warna produk sesuai dengan warna aslinya. Jika dirasa cukup merepotkan, ia juga menyarankan memanfaatkan fitur editing yang sudah ada pada smartphone ini.

“Untuk foto produk sendiri, saturasi tidak harus tinggi tapi pas. Maka dari itu dibutuhkan produknya ada disekitar kita agar warna nya tidak terlalu over, dan lain-lain. Karena harus sesuai dengan warna aslinya,” ujarnya beberapa waktu lalu.

BACA JUGA
Review realme C11 2021, HP Dengan Baterai Tahan Lama

Remove background

Setelah warna disesuaikan, langkah selanjutnya yang disarankan oleh Meyani adalah menghilangkan background pada foto. Meyani menyarankan untuk mengakses laman remove.bg untuk menghilangkan background foto secara online, sehingga kamu tidak perlu menginstal aplikasi tambahan di OPPO A16.

Tips Edit Foto Katalog Menggunakan Smartphone
Proses Pengambilan Foto menggunakan kamera OPPO A16

Mulai Buat Katalog Produk

Setelah semua foto disiapkan, kamu tinggal membuat katalog untuk disebarkan di akun sosial media kamu. Meyani menyarankan untuk memanfaatkan Canva karena tersedia cukup banyak template yang bisa dipilih. 

Sama seperti Remove Background, kamu tidak perlu mengunduh aplikasi Canva dan bisa mengaksesnya secara online dari OPPO A16 kamu. 

Dengan begitu, kamu bisa menghasilkan sebuah katalog produk dengan bajet yang lebih murah. alih-alih menggunakan jasa orang lain yang tentu akan menambah biasa saat produksi. 

BACA JUGA
HP OPPO 5 Jutaan Terbaik Oktober 2021

Spesifikasi Kamera OPPO A16

Smartphone ini sendiri sejatinya memiliki spesifikasi kamera yang cukup baik. Smartphone ini hadir dengan tiga kamera belakang yakni 13MP, 2MP dan 2MP. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8MP. 

Terdapat beberapa fitur fotografi menarik yang bisa dicoba seperti fitur ZOOM hingga 5X, berbagai pilihan filter hingga mode makro. Terdapat pula fitur AI yang bisa membantu kamu menghasilkan foto yang mumpuni. 

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi