Sunday, November 28, 2021
BerandaGadgetTipsTips Foto Potrait Menggunakkan Smartphone

Tips Foto Potrait Menggunakkan Smartphone

TechDaily.id – Huawei Indonesia mengadakan workshop Next Image 2019 Masterclass Huawei di Kawasan Kemang Raya, Jakarta Selatan (19/5).

Workshop ini sendiri dihadiri oleh Diera Bachir sebagai pembicara. Pada kesempatan kali ini, Diera juga membagikan tips foto Potrait menggunakkan smartphone. Penasaran dengan tipsnya? Yuk simak ulasan berikut.

Tips Memotret Portrait Ala Diera Bachir

Menurut Diera ada beberapa tips foto yang bisa diterapkan pengguna ponsel dalam rangka menghasilkan foto portrait yang mengesankan yakni : 

Cari Angle yang Pas

Tips foto Potrait yang pertama adalah dengan mencari angle foto yang pas. Diera bahkan sempat menanyakan kepada model yang ingin difoto mengenai angle terbaik dari dirinya. Hal tersebut dimaksudkan agar ia dapat menghasilkan foto terbaik dengan angle terbaik pula.

Faktor Pencahayaan

Pencahayaan menjadi salah satu faktor terpenting dalam dunia fotografi. Tentu kita mengenal apa itu lighting ratio, yakni perpaduan antara key light, fill light dan back light.

Tidak terlalu bermasalah Jika tidak memiliki sistem pencahayaan seperti diatas, namun Diera menegaskan kita harus menguassi pencahayaan. Harus pas, jangan over apalagi under.

Perhatikan Jarak

BACA JUGA
Begini, Cara Memaksimalkan Google di Bulan Ramadhan

Tips foto Potrait selanjutnya adalah dengan menjaga jarak yang cukup antara kamera dan objek. Kita tidak boleh terlalu jauh dengan si model, agar point of view nya lebih terasa.

Jangan Menggunakan Background Polos

Diera Bachir mengungkapkan bahwasanya kita perlu memperhatikan background. Usahakan jangan menggunakan background polos.

 

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi