Sunday, August 14, 2022
BerandaGadgetTipsTips Lindungi HP dari Air Laut, Hati-Hati Main di Pantai

Tips Lindungi HP dari Air Laut, Hati-Hati Main di Pantai

TechDaily.id – Air asin sangat korosif dan pasir menimbulkan masalah besar bahkan untuk peralatan military-grade. Jadi, pastikan kamu mengetahui tips lindungi HP dari air laut sehingga bisa menghindari kerusakan elektronik.

BACA JUGA
Spesifikasi Asus ExpertBook B9400

Bermain di pantai boleh saja, tapi tetap waspada bagi yang membawa smartphone. Karena, pantai bisa menjadi bencana untuk elektronik kamu, jadi pastikan mengambil tindakan pencegahan.

Dengan begitu, kamu bisa melindungi perangkat agar tidak cepat rusak. Apa saja tindakan pencegahan yang perlu kamu ambil agar menghindari masalah perangkat terkena air asin? Berikut ini daftarnya, sebagaimana dikutip dari How to Geek.

Tips Lindungi HP dari Air Laut

1. Gunakan Tas Ziplock
Menggunakan tas ziplock untuk menjaga ponsel tetap aman di pantai adalah salah satu hack termurah. Ini ideal jika kamu tidak ingin membeli casing yang besar dan kokoh serta harus melindungi perangkat dari pasir bahkan dalam kondisi berangin.

BACA JUGA
Spesifikasi Redmi 9C, Harga Cuma Sejutaan?

2. Gunakan Case Tahan Debu dan Air
Jika kamu menghabiskan banyak waktu di pantai, casing yang kokoh mungkin menjadi investasi bijaksana. Ini tidak hanya akan menjaga perangkat aman dari air dan pasir tapi juga membantu mencegah layar rusak atau chasis penyok jika jatuh.

3. Jauhkan Gadget di Shade
Layar sentuh dan body smartphone yang gelap menyerap banyak panas. Ini dapat menyebabkan perangkat memanas dengan cepat yang merupakan sesuatu yang perlu dihindari. Panas tidak baik untuk elektronik secara umum, tapi sangat buruk untuk baterai ponsel kamu.

Kamu dapat mempersingkat masa apaki baterai dengan membiarkannya menjadi terlalu panas atau dalam kasus yang jarang menyebabkannya meledak.

4. Bersiap untuk Accident
Jika kamu belum cukup melindungi smartphone dan tetap memutuskan untuk menggunakannya, kamu harus selalu siap menghadapi kecelakaan. Seperti yang diketahui, air asin sangat buruk untuk elektronik karena sangat korosif.

Jika perangkat terkena air asin sebaiknya bilas dengan air bersih. Dengan asumsi perangkat tahan air, kamu harus dapat menghindari kerusakan air saat menghilangkan garam yang tersisa di perangkat.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi