Monday, August 8, 2022
BerandaGadgetTipsTips Memaksimalkan Fitur Portrait di OPPO A95

Tips Memaksimalkan Fitur Portrait di OPPO A95

Techdaily.id – OPPO A95 merupakan salah satu smartphone A Series milik OPPO yang sudah tersedia di pasaran. Bahkan, terdapat banyak fitur unggulan di smartphone ini yang akan membantu para pengguna dalam menghasilkan banyak konten-konten bagus. Salah satu fiturnya adalah fitur Portrait. Tim redaksi Techdaily sendiri menghadirkan tips memaksimalkan fitur Portrait di OPPO A95.

BACA JUGA
5 HP OPPO dengan NFC November 2021

Jika kamu sedang mencari tutorial dan tips dalam memaksimalkan kamera smartphone ini khususnya di fitur Portrait.

Sebelum masuk ke bagian tutorial, tim Redaksi Techdaily ingin menyegarkan ingatan kamu tentang spesifikasi kamera dari ponsel ini. OPPO A95 ditopang oleh tiga kamera belakang yang masing-masing beresolusi 48MP sebagai kamera utama, 2MP kamera makro, 2MP kamera bokeh. Sedangkan kamera depannya beresolusi 48MP.

Terdapat beberapa fitur unggulan seperti AI Scene Enhancement, Back and Front Night Mode hingga fitur Steady Video. Fitur-fitur ini sejatinya sangat berguna bagi para pengguna yang ingin menghasilkan konten-konten kreatif.

Tips Memaksimalkan Fitur Portrait di OPPO A95

Berikut ini merupakan langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk memaksimalkan fitur Portrait di OPPO A95.

Pilih Objek yang Sesuai

Untuk memaksimalkan fitur Portrait, disarankan kamu memotret objek yang sesuai dan memiliki cerita dibaliknya. Dengan memotret objek tadi, tentunya foto yang kamu hasilkan akan lebih bernilai. Sebagai contoh, foto dibawah ini

Manfaatkan Depth of Field

Meskipun menggunakan fitur Portrait, untuk memaksimalkan mode ini kamu juga perlu memperhatikan depth of field. Buat kamu yang belum tahu, Depth of Field adalah jarak antara benda terdekat dan terjauh dalam sebuah foto yang nampak tajam.

Secara teknis, cara kamu melihat gambarnya dan berapa ukuran yang akan terlihat pada gambar tersebut merupakan salah satu faktor yang memberikan kontribusi terhadap seberapa jelas gambar yang akan kamu peroleh.

Contoh foto dibawah ini akan menggambarkan bagaimana depth of field begitu penting.

Tips Memaksimalkan Fitur Portrait di OPPO A95

Hasilkan Foto Selective Focus

Tips memaksimalkan fitur portrait di OPPO A95 lainnya adalah dengan menghasilkan teknik selective focus. Selective Focus sendiri merupakan teknik membuyarkan objek pada foto. Salah satu objek akan ‘blur’ bisa objek depan atau objek belakang.

Selain dapat menyampaikan ide secara lebih jelas, teknik ini juga dapat digunakan untuk menonjolkan bentuk, warna, atau yang lainnya. Dengan pemakaian yang tepat, foto yang semula biasa saja bisa menjadi lebih informatif, artistic, dan juga dramatis.

tips memaksimalkan Fitur Portrait di OPPO A95

Foto diatas mungkin bisa memberikan sebuah pengertian yang jelas bagaimana teknik selective focus bisa diaplikasikan pada fitur portrait di smartphone ini.

Berbicara soal harga, OPPO A95 dibanderol dengan harga Rp3.999.000 dan kamu bisa mendapatkannya secara luring di jaringan OPPO Store dan secara daring pada aplikasi OPPO Store serta situs e-dagang Shopee dan Lazada.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi