Sunday, January 23, 2022
spot_img
BerandaTechlifeTips Memaksimalkan Smartphone saat PTM

Tips Memaksimalkan Smartphone saat PTM

TechDaily.id – Bagi para pelajar, kamu perlu tahu tips memaksimalkan smartphone saat PTM. Karena, tips ini akan sangat bermanfaat bagi kamu selama pembelajaran tatap muka (PTM).

BACA JUGA
Cara Mengatasi HP realme Tiba-Tiba Mati

Manfaat smartphone bisa dirasakan penggunanya, tergantung bagaimana si pengguna dalam menggunakan smartphone tersebut. Bagi para siswa, smartphone bisa menjadi penolong kamu saat PTM. Karena, perangkat pintar ini bisa memuat banyak informasi kepada para penggunanya.

Ya, dengan smartphone kamu juga bisa melakukan banyak hal, tentu saja harus yang positif. Agar membantu kamu dalam proses belajar dan memahami pelajaran yang sudah diajarkan di kelas.

BACA JUGA
Bikin Gak Sabar, Ini Fitur Unggulan ColorOS 7.2 di OPPO Reno4

Tips Memaksimalkan Smartphone saat PTM

Gunakan Smartphone untuk Kamus
Sekarang, smartphone mempunyai banyak fungsi. Tidak hanya untuk menelepon dan berkirim pesan saja tapi juga memudahkan kamu dalam memahami suatu bahasa. Kamu bisa memasang aplikasi translate seperti Google Translate untuk membantu kamu mempelajari bahasa asing di sekolah.

Google Translate mendukung banyak bahasa, termasuk Korea dan Jepang. Namun, kamu juga bisa kok menggunakan aplikasi penerjemah lainnya untuk membantu kamu dalam belajar bahasa asing

Gunakan Smartphone untuk Kalkulator
Dalam pembelajaran Matematika, kalkulator sudah seperti teman yang tidak bisa dilepaskan. Namun, jika kamu lupa membawa kalkulator, kamu tidak usah panik. Kamu bisa menggunakan kalkulator untuk membantu perhitungan.

Memang kalkulator di smartphone ini tidak selengkap dengan yang dirancang khusus untuk belajar matematika. Namun, tidak ada salahnya smartphone menjadi alternatif untuk belajar.

Gunakan Smartphone untuk Google Lens
Kamu juga memanfaatkan smartphone untuk Google Lens. Google Lens bisa membantu kamu menemukan informasi seperti jenis tanaman atau benda lain hanya dengan mengarahkan kamera ke item yang ingin dicari.

Gunakan Smartphone untuk Membaca Ebook
Kamu juga bisa memanfaatkan smartphone kamu untuk membaca e-book. Jika HP kamu tidak bisa langsung membukanya, maka kamu perlu download ebook reader terlebih dulu. Kamu tinggal memilihkan di toko aplikasi.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi