Saturday, September 18, 2021
BerandaGadgetTipsTips Membeli Smartphone 5G

Tips Membeli Smartphone 5G

Techdaily.id – Smartphone 5G merupakan topik pembahasan yang seringkali dibicarakan belakangan ini, terutama sejak beberapa operator seluler di Indonesia yang sudah menggelar layanan 5G di Indonesia. Hal ini menjadikan banyak produsen smartphone yang berlomba-lomba dalam menghadirkan smartphone 5G di Tanah Air.

Dengan semakin banyaknya pilihan mengenai smartphone 5G di pasar, tidak sedikit dari konsumen bingung memilih smartphone 5G mana yang sesuai dengan mereka. Tidak hanya berbicara soal harga murah yang ditawarkan, akan tetapi HP 5G juga harus memiliki sederet fitur penting yang menunjang konektivitas layanan internet generasi kelima ini.

BACA JUGA
Samsung Official Store & Authorized Store Kini Hadir di Tokopedia

Nah, buat kamu yang bingung dalam memilih HP 5G mana yang sesuai berikut kami hadirkan tips membeli smartphone 5G berikut.

Harus Mendukung Aktivitas Harian Pengguna

Tips pertama yang harus dilakukan dalam membeli smartphone 5G adalah kemampuan ponsel ini dalam mengakomodir aktivitas harian pengguna. Setidaknya, ponsel ini harus memiliki chipset yang kuat dengan dukungan RAM yang juga besar agar memaksimalkan kemampuan multitasking pengguna.

Salah satu ponsel 5G yang bisa kamu pilih adalah realme 8 5G. Ponsel ini menggunakan chipset Mediatek Dimensity 700 yang cukup kuat serta dukungan dari kapasitas penyimpanan yang besar 8+128GB, dengan 3 slot kartu yang terdiri dari 2 kartu SIM dan sebuah kartu Micro SD (hingga 1TB). realme 8 5G juga membawa fitur baru yaitu teknologi Dynamic RAM Expansion (DRE). Teknologi yang satu ini memungkinkan pengguna untuk memperbesar RAM dari 8GB menjadi 11GB secara virtual dengan mengkonversi 3GB pada penyimpanan internal.

smartphone 5G

Baterai Besar

Setidaknya ponsel 5G yang bagus adalah yang meiliki kapasitas baterai yang cukup besar. Seperti diketahui, ketika menggunakan jaringan 5G tentu kecepatan untuk download dan upload bukanlah menjadi masalah. Kamu juga bisa dengan mudah mengupload video beresolusi 4K ke berbagai platform seperti YouTube. Selain itu, koneksi 5G yang menjanjikan kecepatan juga membuatmu tidak akan merasakan buffering saat menikmati layanan streaming maupun bermain game.

Hal ini tentu akan membuat daya di ponsel kamu lebih cepat habis sehingga dibutuhkan perangkat smartphone yang memiliki kapasitas baterai besar serta sistem pengisian daya cepat yang juga memadai. Setidaknya kamu membutuhkan ponsel dengan kapasitas baterai minimal 5000 mAh dan memiliki sistem pengisian daya cepat.

BACA JUGA
Pilih Paket Internet secara “Mandiri” Lewat Fitur switch & match

Harga Terjangkau

Tips membeli smartphone 5G lainnya adalah dari segi harga. Dengan banyaknya pilihan ponsel 5G di pasaran, tentu tidak akan sulit dalam memilih HP 5G yang punya harga relatif terjangkau. Meski begitu, kamu juga jangan langsung ‘tertipu’ dengan harga yang murah namun memiliki fitur yang dibatasi.

Setidaknya kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp3 juta untuk mendapatkan ponsel 5G yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk hal ini, tidak ada salahnya kamu meilih realme 8 5G yang punya banyak fitur unggulan serta harga yang juga cukup bersaing.

“Sekali lagi realme membuktikan diri sebagai trendsetter teknologi dengan memperhitungkan apa yang benar-benar konsumen butuhkan, terutama bagi konsumen Indonesia. realme 8 5G merupakan smartphone 5G paling terjangkau yang hadir dengan RAM 8GB ditambah dengan teknologi DRE yang dapat diperluas hingga 11GB. Tidak hanya terjangkau, tapi yang lebih penting adalah kualitas teknologi yang kita berikan sesuai dengan misi realme untuk menjadi 5G Popularizer,” ujar Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi