Wednesday, September 29, 2021
BerandaGadgetRekomendasiTips Memilih HP 5G yang Cocok di Indonesia

Tips Memilih HP 5G yang Cocok di Indonesia

Techdaily.idMeski belum menyeluruh ke semua daerah, namun beberapa wilayah di Indonesia telah dipayungi oleh jaringan internet 5G. Bahkan, tidak sedikit pula masyarakat Indonesia yang berbondong-bondong untuk mencicipi jaringan 5G hingga berburu smartphone 5G. Akan tetapi, setidaknya dibutuhkan beberapa tips memilih HP 5G yang cocok dan sesuai dengan karakter jaringan internet mobile generasi kelima ini di Indonesia. 

Pasalnya, hingga saat ini tidak semua ponsel 5G di pasaran mampu compile dengan jaringan internet 5G di Indonesia. Setidaknya terdapat beberapa persyaratan khusus yang perlu dipenuhi agar bisa pengalaman berinternet 5G kamu juga lebih mengasyikan.

Nah, berbicara mengenai jaringan 5G, tidak lengkap rasanya jika kita tidak membahas fitur-fitur pendukung layanan ini yang ada pada smartphone. Hal ini dikarenakan jaringan internet 5G akan terasa ‘mubazir’ jika kita hanya memanfaatkannya untuk stalking akun IG mantan saja. Untuk itu, tim redaksi Techdaily membagikan tips memilih HP 5G agar pengalaman berinternet kamu menjadi lebih menyenangkan.

Dukungan Chipset 5G

Sudah bukan rahasia lagi jika dibutuhkan chipset 5G pada HP 5G yang akan kamu beli. Akan tetapi, tidak sembarangan chipset oh. Setidaknya kamu memerlukan chipset yang memiliki modem yang mampu mendukung frekuensi 5G di Indonesia saat ini. Untuk hal ini, kami merekomendasikan chipset milik Qualcomm yakni Qualcomm Snapdragon 765G. 

Tips memilih HP 5G

Chipset ini mengintegrasikan modem Snapdragon X52 dan sistem RF, yang merupakan tonggak penting dalam jalan teknologi global 5G. Modem dan sistem RF lengkap ini dirancang untuk mencapai pengalaman 5G yang luar biasa melalui banyak teknologi canggih termasuk Qualcomm 5G PowerSave, Smart Transmit technology, broadband envelope tracking technology and Signal Boost.

BACA JUGA
Kecepatan Internet 5G Telkomsel Tembus 600Mbps !

Snapdragon 765G sendiri juga mendukung sistem Standalone (SA) dan Non Standalone (NSA). Seperti diketahui, ketika menerapkan layanan 5G beberapa negara menerapkan salah satu dari sistem ini dan tidak kalah penting lagi, modem X52 juga mendukung konektivitas 5G pada band 40 yang kini digunakan oleh salah satu operator seluler di Indonesia.

Baterai & Sistem Pengisian Daya Cepat

Tips memilih HP 5G selanjutnya datang dari segi daya. Seperti diketahui, jaringan 5G yang cakupannya masih sangat terbatas ini menjadikan smartphone cukup bekerja keras dalam menyajikan jaringan atau konektivitas 5G. Hal tersebut juga tentunya akan berdampak pada kapasitas baterai ponsel yang terus terkuras. 

Sangat disayangkan apabila ponsel 5G kamu memiliki baterai dengan kapasitas yang kecil karena kamu tidak bisa menikmati jaringan 5G dengan layak. Setidaknya, kamu memerlukan smartphone dengan kapasitas baterai yang mencapai 4000 mAh lebih dan punya sistem pengisian daya cepat sehingga jika baterai ponsel ini habis, maka kamu akan dengan mudah melakukan pengisian ulang dari daya ponsel tersebut.

BACA JUGA
Harga OPPO Find X3 Pro 5G di Indonesia

Fitur Kamera Unggulan

Setidaknya, ponsel 5G kamu juga perlu memiliki fitur kamera yang beragam. Pasalnya, dengan hadirnya jaringan 5G diharapkan para pengguna bisa lebih kreatif dan membuka peluang seluas-luasnya untuk meningkatkan daya saing. Dengan hadirnya kamera berkualitas, kamu pun jadi lebih leluasa dalam menciptakan banyak konten untuk kemudian dibagikan pada situs-situs penyiaran seperti Youtube dan lainnya.

Kamu juga bisa dengan mudah menghasilkan video berkualitas 4K dan membagikannya di Youtube. Dengan hadirnya jaringan 5G, kamu tidak perlu khawatir menghabiskan banyak waktu untuk meng-upload video 4K buatanmu. Kualitas 4K juga memungkinkan video kamu banyak dilihat di Youtube loh.

BACA JUGA
OPPO Store Catat Penjualan Lebih Dari 2000 Pesanan dalam Sehari

Tips memilih HP 5G

Nah, itu tadi adalah beberapa tips memilih HP 5G yang bisa menjadi salah satu bahan pertimbangan kamu. Dari beberapa tips tadi, kami sejatinya memiliki rekomendasi HP 5G yang cocok digunakan di Indonesia. HP tersebut yakni OPPO Reno5 5G.

Pasalnya, HP ini sudah terbukti bisa berjalan di jaringan 5G operator seluler di Indonesia dan berhasil menyajikan kecepatan lebih dari 500 Mbps. Selain itu, ponsel ini juga memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yakni 4300 mAh dengan sistem pengisian daya cepat 65W. Jika kamu tertarik, ponsel ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp5.999.000 di toko resmi OPPO Indonesia.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi