Wednesday, May 18, 2022
BerandaGadgetRekomendasiTips Memilih HP realme Harga 3 Jutaan, Cocok Jadi Daily Driver!

Tips Memilih HP realme Harga 3 Jutaan, Cocok Jadi Daily Driver!

Techdaily.id – realme merupakan brand smartphone yang sering menghadirkan smartphone harga terjangkau namun punya performa gemilang. Meski begitu, masih saja banyak pengguna yang kesulitan dalam memilih smartphone di rentang harga Rp 3 jutaan. nah, untuk itulah dibutuhkan tips memilih HP realme harga 3 jutaan, agar kamu tidak salah pilih.

BACA JUGA
Ini Fitur-Fitur Pintar di Galaxy S21 Series 5G, Bikin Kamu Lebih Hidup!

Sekadar informasi, realme sendiri memiliki berbagai lini smartphone yang cukup lengkap sehingga bisa menyesuaikan dengan bajet yang kamu miliki. Produsen asal China ini hadir dengan beberapa lini seperti C Series, Number Series, Narzo Series hingga GT Series yang bisa menyesuaikan bajet pengguna.

Untuk kamu yang mencari smartphone realme dengan harga Rp 3 jutaan, kamu perlu mengedepankan beberapa aspek penting agar smartphone ini bisa digunakan hingga beberapa tahun kedepan. Nah, buat kamu yang penasaran dengan aspek-aspek tersebut, yuk simak tips memilih HP realme harga 3 jutaan berikut.

Tips Memilih HP realme Harga 3 Jutaan

Dibawah ini merupakan beberapa aspek yang perlu menjadi bahan pertimbangan saat membeli smartphone baru yang bisa menjadi daily driver kamu.

Kapasitas Baterai yang Besar

Untuk kamu yang memiliki bajet terbatas, alangkah lebih baik jika kamu memilih smartphone yang punya kapasitas baterai besar. Dengan baterai yang besar, tentunya smartphone ini memiliki daya pakai yang lebih lama dan bisa menemani aktivitasmu seharian penuh. Baterai besar juga menjadikan kamu tidak perlu merogoh kocek lagi untuk membeli powerbank saat menjalankan aktivitas di luar ruangan. Sehingga, kamu tetap bisa produktif dan ‘on terus’ seharian.

Tambahan, relate ke fast charging, fast charging bisa hemat waktu karena ngecharge nya cepet, bisa ngerjain yg lain sembari ngecas, menunjang aktifitas yang padat karya.

Performa yang Gak Lemot

Kamu juga memerlukan smartphone yang punya performa ngebut.

Selain baterai, performa smartphone juga perlu diperhatikan. Bisa mengakomodir multitasking sehari-hari, semisal chatting browsing nonton netflix, dan main game tanpa perlu khawatir smartphone menjadi nge-lag dan mengalami panas berlebih.

tips memilih HP realme harga 3 jutaan

Salah satu hal yang menjadikan smartphone mampu multitasking dengan lancar adalah dukungan RAM yang besar dan prosesor yang kuat. Namun tentu saja hal ini akan berdampak pada harga smartphone yang akan kamu beli tersebut. Setidaknya, kamu bisa memilih smartphone dengan dukungan RAM 6GB dan prosesor kelas menengah. Selain karena punya performa yang lumayan, biasanya harga yang ditawarkan juga relatif lebih terjangkau. Smartphone tersebut setidaknya dilengkapi fitur virtual RAM untuk meningkatkan pengalaman multitasking kamu. 

Kamera Lumayan

Dengan bajet yang minim, bukan berarti kamu tidak bisa mempunyai smartphone dengan kamera bagus di harga terjangkau. Yang penting, kamera dari smartphone tersebut mampu mengakomodir kebutuhan kamu sehari-hari. Mulai dari mengabadikan momen selfie, hingga mendokumentasikan kegiatan di bidang pekerjaan kamu. Semisal, kamu seorang pedagang online, setidaknya diperlukan kamera yang bisa memotret barang dagangan kamu dengan jelas, dan warna objek yang stand out.

Patut diketahui juga, resolusi besar pada kamera smartphone bukan satu-satunya hal yang menentukan terciptanya sebuah foto bagus dan tajam. Setidaknya ada beberapa hal lain seperti cahaya yang cukup, angle hingga properti pendukung lainnya. 

Desain Futuristik

Untuk kamu yang memperhatikan soal desain, setidaknya kamu perlu memilih smartphone yang punya desain kekinian. Desain kekinian memang biasanya terdapat pada smartphone mahal. Tapi, banyak smartphone yang menawarkan harga murah namun memiliki desain bagus yang futuristik. 

review realme 9 Pro

Konsep futuristik berarti smartphone ini memiliki desain terbaru yang tidak ketinggalan zaman. Biasanya desain ini tercermin dari bagian back cover yang memiliki gradasi warna menarik. Smartphone zaman sekarang juga memiliki bidang layar yang luas dengan konsep punch hole. Selain itu, smartphone zaman sekarang juga memiliki dimensi yang cukup tipis dan nyaman digenggam. 

5G Ready

Agar kamu tidak ketinggalan zaman dan harus mengupgrade smartphone terbaru, aspek selanjutnya yang tidak kalah penting adalah dengan hadirnya konektivitas 5G. Dengan hadirnya konektivitas 5G, setidaknya kamu tidak perlu mengganti smartphone baru ketika jaringan ini sudah mulai masif di Indonesia.

realme 9 Pro, Smartphone flagship in mid-range di Harga 3 Jutaan

Nah, beberapa aspek tersebut hadir pada realme 9 Pro. Smartphone yang dijuluki Flagship in mid-range ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 3.399.000 ini memiliki baterai besar 5000 mAh plus 33W Quick Charge dan dukungan chipset kuat yakni Snapdragon 695 5G yang mampu menghasilkan skor hingga 400K. Smartphone ini juga sudah terkoneksi dengan jaringan 5G.

Tips Memilih HP realme Harga 3 Jutaan

Selain itu, realme 9 Pro juga hadir dengan desain futuristik yakni Light Shift Design yang mampu berubah warna saat bagian smartphone terkena pancaran cahaya matahari atau UV. Untuk urusan kamera, smartphone ini mempunyai kamera utama 64MP dengan mode long exposure. Sedangkan kamera depannya memiliki kamera depan 16MP. 

BACA JUGA
The Reviewers' Awards : Best Notebook for Productivity, realme Book

realme 9 Pro+, smartphone flagship camera dengan sensor Sony IMX766+OIS

Jika kamu memiliki bajet lebih, kamu bisa memilih realme 9 Pro+ yang punya spesifikasi yang lebih baik. realme 9 Pro+ yang dijuluki sebagai flagship camera ini hadir dengan dukungan kamera yang tidak bisa dianggap remeh. Smartphone ini ditopang oleh kamera utama 50MP dengan sensor Sony IMX766 + OIS yang memungkinkan pengguna mengambil foto malam dengan minim guncangan.

tips memilih hp realme 3 jutaan

Smartphone ini juga ditopang oleh chipset MediaTek Dimensity 920 yang punya sistem fabrikasi 6nm dan tentunya performa yang gahar. Smartphone ini juga sudah mendukung konektivitas jaringan 5G sehingga kamu tidak perlu lagi mengganti smartphone ketika jaringan ini sudah masif di Indonesia. Soal daya, realme 9 Pro+ menggunakan baterai berkapasitas 4500mAh dengan 60W SuperDart yang bikin kamu on terus seharian.

realme 9 Pro dan realme 9 Pro+ dijual secara flash sale di beberapa e-commerce populer. Untuk seri realme 9 Pro varian 6GB/128GB tersedia di JD ID seharga Rp 3.399.000. 

Sedangkan realme 9 Pro+ varian 8/128GB tersedia di Shopee seharga Rp 4.499.000 dan gratis e-money.  Kamu juga bisa mendapatkan kedua smartphone ini di situs resmi  realme.com mulai hari ini. 

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi