Monday, May 16, 2022
BerandaGadgetTipsTips Memotret Tanaman Menggunakan HP

Tips Memotret Tanaman Menggunakan HP

Techdaily.id – Saat ini banyak masyarakat Indonesia yang hobi memelihara tanaman hias di rumah mereka yang tentunya meningkatkan penjualan di sektor tersebut. Jika kamu berniat terjun kedalam bisnis ini, kamu bisa mulai mencari informasi terkait tips memotret tanaman menggunakan HP.

BACA JUGA
Kelebihan OPPO A16 Untuk Jualan Online

Pasalnya, kamu bisa menghemat pengeluaran untuk membeli kamera DSLR dan tentu saja memudahkan kamu untuk segera upload foto tersebut di akun sosial media.

Dengan begitu, modal awal untuk membangun bisnis tanaman hias ini menjadi lebih murah dan kamu bisa menjalankan bisnis tersebut sedini mungkin.

Untuk itulah tim Redaksi Techdaily kali ini menghadirkan ulasan terkait tips memotret tanaman hias menggunakan kamera smartphone versi Audrey Muliauwan dan Keno, owner dari toko tanaman hias online Inn and Props.

BACA JUGA
OPPO A53 Hadir Kembali di Pasar Indonesia, Bawa RAM Lebih Besar!

Tips Memotret Tanaman Menggunakan HP

Berikut ini merupakan beberapa tips yang diberikan oleh Audrey terkait cara memotret tanaman hias menggunakan kamera Smartphone.

Cari Waktu yang Pas

Menurut Audrey, akan lebih baik jika memotret tanaman menggunakan pencahayaan alami dari matahari. Untuk itu, usahakan mencari waktu yang tepat di mana matahari sedang menampilkan tingkat pencahayaan yang bagus.

“Tergantung di jam nya, kalau pagi sekitar jam 9 dan sore itu jam 3 keatas. Karena itu lagi golden hour,” ucapnya beberapa waktu lalu.

Cari Background yang Tepat

Selain dari pencahayaan, Audrey juga mengungkapkan bahwa pemilihan background menjadi salah satu kunci terciotanya foto tanaman yang bagus dan sedap dipandang.

Menurutnya, usahakan agar background tidak terlalu ramai agar tanaman yang akan dipasarkan menjadi lebih terlihat.

tips memotret tanaman

“Usahakan cari background yang enggak ramai biar objek yang dijual juga lebih jelas, atau bisa juga menggunakan fitur bokeh dari kamera smartphone.”

Sesuaikan Angle Dengan Objek Tanaman

Selain itu, kamu juga disarankan untuk menyesuaikan angle dengan tanaman yang hendak di foto. Hal tersebut dimaksudkan agar mendapatkan foto terbaik dari tanaman tersebut.

“Usahakan angle foto disesuaikan dengan jenis daun atau tanaman agar mendapatkan foto terbaik dari tanaman tersebut,” ujarnya.

kelebihan OPPO A16

Selain itu, ia juga menuturkan kalau menggunakan smartphone OPPO A16 untuk menghasilkan berbagai konten foto tanaman yang ada di sosial media Inn and Props. Menurutnya, terdapat banyak fitur di smartphone ini yang sangat membantu dalam menghasilkan foto yang berkualitas.

“OPPO A16 itu ngebantu banget, fitur kameranya ok banget. Bokehnya bisa di atur sesuai dengan keinginan kita. Terus, adanya fitur makro bisa membantu banget memaksimalkan tekstur daun.”

Selain itu, OPPO A16 juga memiliki daya tahan baterai yang tergolong irit. Audrey menyebutkan kalau smartphone ini bisa digunakan hampir seharian penuh.

“Hampir seharian, baru ngescharge lagi sampe 20%. Jadi hemat banget sih baterai nya si OPPO A16,” tukasnya.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi