Wednesday, September 22, 2021
BerandaFeatureTips Mencari Laptop Gaming Murah dengan Kualitas Terbaik

Tips Mencari Laptop Gaming Murah dengan Kualitas Terbaik

Techdaily.id – Kamu gamers sejati? Kini ada banyak gadget handal yang dapat kamu andalkan untuk mendukung pengalaman bermain game. Ada begitu banyak brand menyajikan produk untuk segmen gaming mulai dari handphone hingga laptop. Jika kamu secara spesifik ingin mencari laptop gaming, berikut ini ada tips yang bisa diperhatikan untuk mendapatkan perangkat terbaik dengan harga murah! Apa saja tips mencari laptop gaming?

BACA JUGA
Cara Screenshoot Panjang di Xiaomi

  1. Perhatikan Seri Chipset VGA Dibanding Kapasitas Memori

Dalam memilih laptop gaming, kamu harus memperhatikan chipset VGA dibandingkan memori VGA atau VRAnya. Dalam gaming, VRAM tidak banyak dibutuhkan.

Contohnya, NVIDIA GeForce GT 720M menunjukkan generasi VGA tersebut. Sedangkan digit kedua dan ketiga mengartikan tingkatan kelas atau performanya. Semakin tinggi angkanya, maka semakin tinggi performa yang diberikan.

2. Perhatikan Prosesor yang Digunakan

Jangan terkecoh, utamakan pilihan prosesor dibanding VGA dari laptop. Prosesor berperan penting dalam laptop gaming dan kamu bisa memilih prosesor non ULV. Contohnya, prosesor AMD 5 atau 7 bisa menjadi pilihan utama. Namun jika ingin menggunakan prosesor Intel, kamu bisa menggunakan Intel Core i5 ke atas.

3. Pilih RAM Berukuran Besar

Laptop dengan RAM berkapasitas besar akan membantu kinerja multitaskingnya. Game sekarang ini lebih banyak mengutamakan kapasitas RAM dibandingkan clock speed RAM.

4. Periksa Kapasitas Hard Disk

Meski kamu memilih laptop murah, kapasitas hard disk minimal 500GB harus menjadi keharusan. Nantinya, kapasitas hard disk sebaiknya dapat kamu upgrade untuk meningkatkan penyimpanan dan kinerja laptop.

5. Pilih Komponen yang Upgradeable

Pastikan memilih laptop dengan komponen yang sebagian besar dapat di-upgrade. Hal ini akan membantu kamu untuk memperbesar kapasitas penyimpanan serta meningkatkan kinerja laptop.

6. Pilih Ukuran Layar yang Tepat

Layar berukuran tepat akan menambah kenyamanan saat bermain game. Laptop dengan ukuran layar minimal 14 inci sudah mendukung kamu bermain game. Namun jika ingin mendapatkan sensasi lebih, kamu bisa menggunakan laptop berlayar 15-17 inci.

BACA JUGA
Cara Download Drakor di Telegram, Gampang Banget!

7. Pilih Laptop dengan Ragam Port

Ragam port akan membantu kamu untuk bisa menghubungkannya ke perangkat lain. Untuk LCD TV atau monitor lebih besar, kamu membutuhkan HDMI port & D-Sub port. Sedangkan USB 2.0 dan USB 3.0 dapat digunakan untuk mouse, keyboard dan joystick.

8. Perhatikan Masa Garansi

Setiap brand akan memberikan masa garansi berbeda. Perhatikan masa garansi dari laptop yang kamu incar. Laptop dengan garansi lebih lama tentu lebih baik dan kamu punya jaminan untuk memperbaikinya.

9. Laptop Gaming Model Lama

Laptop gaming model lama bisa menjadi referensi untuk mendapatkan harga murah. Misalnya, laptop gaming yang rilis pada 2018 atau 2019 dan dapat dijamin performanya masih lumayan.

Beberapa tips mencari laptop gaming di atas akan membantu kamu menemukan laptop gaming murah dengan spesifikasi terbaik. Kini, kamu tidak akan ragu lagi untuk membeli laptop yang akan menambah pengalaman seru saat bermain game. (ran)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi