Wednesday, December 1, 2021
BerandaGadgetTipsTips Menghasilkan Foto Aesthetic dari Smartphone

Tips Menghasilkan Foto Aesthetic dari Smartphone

Techdaily.id – Memotret menggunakan smartphone menjadi kegiatan sehari-hari bagi banyak orang, terutama merek yang memang menyukai kegiatan fotografi. Nah smartphone yang ada saat ini juga sudah dibekali berbagai fitur unggul untuk memotret. Lalu bagaimana tips menghasilkan foto aesthetic dari smartphone?

BACA JUGA
125W Flash Charge OPPO Hanya Butuh 20 Menit Untuk Mengisi Ulang baterai Hingga Penuh

1.Pelajari Rule of Thirds

Rule of thirds adalah panduan yang bisa diikuti untuk membingkai foto yang dihasilkan dari smartphone agar terlihat lebih proporsional. Caranya adalah dengan menampilkan grid, maka kamu bisa mengatur bingkai foto agar terlihat lebih proporsional. Untuk mengaktifkan grid di smartphone Android cukup menuju setting di aplikasi kamera, lalu cari sub menu grid dan aktifkan. Sedangkan untuk iOS, pilih menu foto dan kamera di setting, kemudian aktifkan toggle grid.

2. Menyesuaikan ISO dengan tepat

Untuk menghasilkan foto aesthetic di smartphone, kamu perlu mengatur atau menyesuaikan ISO yang tepat. Jika objek yang difoto tidak bergerak, maka kamu bisa menggunakan ISO lebih rendah supaya foto jadi lebih grain, sedangkan jika objek yang akan difoto bergerak, dan cahaya redup maka kamu harus meningkatkan ISO supaya shutter speed juga meningkat.

3. Perhatikan posisi objek yang difoto

Menempatkan objek yang ingin difoto di bagian tengah, tidak selalu menjadi pilihan yang tepat untuk menghasilkan foto aesthetic. Karena kondisi ini tidak selalu bagus. Karena itu kamu perlu menyesuaikan letak objek dengan lingkungan sekitar.

4. Gunakan mode HDR secara otomatis

Hampir semua smartphone memiliki mode HDR otomatis. Nah untuk menghasilkan foto yang aesthetic, kamu bisa menggunakan mode ini. Dengan mengaktifkan mode HDR ini akan menerapkan filter jika dibutuhkan. Jadi bagian gelap dan bagian terang di foto akan terlihat lebih seimbang.

5. Ambil foto dengan mode burst

Mengambil foto dengan mode burst ini bisa kamu terapkan jika kamu tidak pede dengan hasil foto sekali klik. Maka lebih baik gunakan mode burst ini dan setelahnya pilihlah foto mana yang menurutmu paling baik. Di smartphone Android maupun iOS, mode ini biasanya dapat diaktifkan dengan memencet dan menahan tombol shutter di layar sesuai durasi yang diinginkan. Bahkan di beberapa smartphone juga sudah tersedia fitur smart burst.

6. Bersihkan lensa

Mungkin terdengar sepele, tapi lensa yang kotor akan membuat hasil fotomu menjadi tidak bagus. Jadi penting untuk menjaga lensa selalu dalam kondisi bersih agar hasil fotomu juga menjadi aesthetic.

BACA JUGA
Daftar HP yang Gak Bisa Akses Whatsapp Pada November 2021

Nah itulah tips menghasilkan foto aesthetic dari smartphone. Semoga informasi dalam artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba. (ira)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi