Wednesday, May 18, 2022
BerandaGadgetTipsTips Menghasilkan Foto Kece di Media Sosial Menggunakan Galaxy S22 Series 5G

Tips Menghasilkan Foto Kece di Media Sosial Menggunakan Galaxy S22 Series 5G

Techdaily.id – Samsung Galaxy S22 Series 5G merupakan seri smartphone flagship Samsung yang diluncurkan beberapa bulan lalu. Smartphone ini hadir dengan kemampuan kamera yang tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, bisa menjadi salah satu ‘senjata ampuh’ untuk menghasilkan foto kece di media sosial kamu.

BACA JUGA
Cara Memaksimalkan Kamera Realme 3 Pro

Sekadar informasi, Samsung Galaxy S22 5G dan S22+ 5G ditopang oleh tiga kamera belakang yang masing-masing beresolusi 50MP, 10MP dan 12MP. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 10MP. Sedangkan untuk varian S22 Ultra, smartphone ini ditopang oleh empat kamera belakang yang masing-masing beresolusi 108MP, 10MP, 10MP, dan 12MP. Sementara untuk kamera depannya memiliki resolusi 40MP.

Akan tetapi, resolusi serta kualitas kamera yang bagus tidak serta merta menjadikan kamu mampu menghasilkan foto berkualitas untuk di media sosial. Untuk itu, dibutuhkan sederet tips menghasilkan foto kece di media sosial menggunakan smartphone ini. Buat kamu yang penasaran apa aja tips nya, yuk simak ulasan kami berikut ini.

Tips Menghasilkan Foto Kece di Media Sosial

Manfaatkan Fitur Nightography
Buat kamu yang suka hunting foto pada malam hari, tidak ada salahnya untuk coba memanfaatkan fitur Nightography. Nightography adalah cara Samsung dalam merancang hardware maupun software Galaxy S22 series, agar mampu menghasilkan foto maupun video yang bagus dalam kondisi cahaya rendah seperti saat malam hari. Demi mewujudkan Nightography, Samsung menggunakan sensor dengan ukuran piksel yang lebih besar di kamera Galaxy S22 series 5G dibanding Galaxy S21 series 5G.

Tips Menghasilkan Foto Kece di Media Sosial

Perhatikan Komposisi Visual
Kamu juga perlu memperhatikan komposisi visual saat mengambil foto untuk konten sosial media kamu. Terdapat beberapa komposisi visual yang menjadikan foto jepretan kamu terlihat lebih kece. Beberapa komposisi yang bisa kamu coba diantaranya komposisi garis, framming hingga komposisi warna dan bayangan. Galaxy S22 Series 5G juga memiliki fitur unggulan yakni Object Eraser untuk hapus objek-objek mengganggu di foto dan Photo Remastering untuk bikin warna foto jadi lebih unik.

Manfaatkan In-App Camera Galaxy S22 Series 5G
Untuk menghasilkan konten foto maupun video secara langsung dari aplikasi sosmed seperti Instagram dan TikTok, kamu bisa memanfaatkan Pro-Grade Camera 50MP pada Galaxy S22 5G dan S22+ 5G di in-app camera Instagram dan TikTok, jadi kamu bisa bebas flexing di berbagai sudut tempat ini dengan resolusi konten paling jernih.

Dengan hadirnya fitur ini, pengguna Galaxy S22 Series 5G dapat meningkatkan kualitas konten mereka ketika sedang live di platform Instagram dan TikTok.

BACA JUGA
3 Fitur Kamera Flagship Ini Bisa Bikin Kontenmu Lebih Awesome!

Sekadar informasi, biasanya smartphone Android akan mengalami penurunan kualitas ketika digunakan untuk live Instagram. Hal ini dikarenakan platform Instagram memiliki standarisasi yang sama untuk coding smartphone android. Nah, dengan memanfaatkan fitur in-app camera, kamu bisa menggunakan berbagai fitur-fitur unggulan yang terdapat pada kamera Galaxy S22 Series 5G untuk menghasilkan konten foto maupun video di Galaxy S22 Series 5G secara lebih baik lagi.

Khusus untuk video, kamu juga bisa merekam video potret langsung di aplikasi media sosial. Fitur ini menggunakan pengenalan objek untuk memburamkan latar belakang dan membantu menonjolkan subjek video, dan kamu bisa melakukannya tanpa membuka aplikasi kamera itu sendiri.

 Tips Menghasilkan Foto Kece di Media Sosial

Beberapa fitur seperti mode autofokus saat perekaman, digital image stabilization, dan Super HDR video juga tersedia di aplikasi media sosial.

Namun, hingga kini baru beberapa aplikasi media sosial yang didukung oleh fitur ini. Beberapa aplikasi tersebut seperti TikTok, Snapchat, dan Instagram. Fitur in-app camera ini juga sudah secara otomatis aktif dan bisa langsung digunakan oleh pengguna. Sehingga, kamu tidak perlu repot-repot lagi untuk melakukan penyetelan fitur.

Galaxy S22 Series 5G bisa didapat dengan harga mulai dari Rp 11.999.000 (S22 5G), Rp 14.999.000 (S22+ 5G), dan Rp17.999.000 (S22 Ultra 5G). Galaxy S22 5G dan S22+ 5G tersedia dalam warna Phantom White, Phantom Black, Green, dan Pink Gold, lalu Galaxy S22 Ultra 5G hadir dengan opsi warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Burgundy.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi