Tips

Tips Monetisasi Akun TikTok Biar Dapat Uang dari Internet

Techdaily.id – Aplikasi TikTok memiliki banyak pengguna. Pengguna TikTok sangat beragam mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Namun sayangnya aplikasi ini belum dimonetisasi seperti Youtube maupun Instagram yang menggunakan sistem Adsense untuk mendulang uang dari internet. Tapi jangan khawatir, karena ternyata TikTok juga bisa tetap menghasilkan uang meskipun tidak seperti Instagram. Nah berikut ini adalah tips monetisasi akun TikTok supaya bisa menghasilkan uang dari internet.

BACA JUGA
Cara Ampuh Atasi Aplikasi Force Close di Smartphone Android

  1. Kiriman Konten Berpsonsor

Cara ini menjadi salah satu cara yang banyak digunakan untuk mendulang pundi-pundi uang dari TikTok. Jika akun TikTokmu sudah memiliki banyak pengikut, maka kemungkinan sebuah brand akan mengajak bekerjasama untuk mempromosikan brand tersebut dan kamu akan mendapat uang dari hasil promosi itu.

2. Jual Merchandise

Cara ini juga banyak menjadi sumber penghasilan para influencer di TikTok. Jika sudah memiliki banyak pengikut, maka kamu bisa mencoba menjual beberapa barang melalui akun TikTok karena TikTok sendiri memiliki fitur yang dapat menautkan link pada video dan bio profil. Jadi kamu bisa memanfaatkannya untuk menautkan alamat atau link toko online mu.

3. Konsultan TikTok

Jika kamu ahli mengenai semua hal tentang TikTok, maka kamu bisa menghasilkan uang dengan cara ini karena banyak orang yang membutuhkan bantuan untuk memanfaatkan aplikasi TikTok ini. Bagi mereka yang masih pemula atau baru maka akan bersedia membayar jasamu untuk mengajari panduan penggunaan TikTok.

BACA JUGA
Daftar Smartphone 5G Resmi Indonesia Agustus 2020, refrensi sebelum ganti HP

4. Memanfaatkan Iklan TikTok

TikTok juga memiliki layanan iklan sama seperti Instagram dan Facebook. Nah kamu bisa memanfaatkan iklan ini untuk menghasilkan uang dari TikTok. Caranya adalah kamu bisa mendaftarkan akun jualanmu untuk bisa dipromosikan melalui iklan TikTok sehingga bisa menjangkau konsumen lebih luas dan lebih banyak.

5. Sinergikan akun TikTok dengan sosial media lain

Kamu juga bisa menggunakan cara ini untuk mendapat uang dari TikTok. Caranya adalah dengan mensinergikan akun TikTokmu dengan akun sosial media lainnya seperti Instgram dan Facebook bahkan Youtube. Misalnya ketika membuat sebuah konten video yang menarik di TikTok, kamu bisa menautkan linknya atau membagikan video tersebut di Instagrammu untuk menambah Endgagement atau kamu bisa menguploadnya di Youtube untuk mendapatkan Adsense.

BACA JUGA
6 Cara Blokir Nomor Asing di Android, Mudah dan Praktis

Begtitulah tips monetisasi akun TikTok untuk bisa mendulang uang dari internet. Semoga informasi dalam artikel ini bermanfaat ya. (ira)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close