Monday, August 8, 2022
BerandaEnterpriseTelcoTips Nikmati Streaming Tanpa Buffering dengan Axis

Tips Nikmati Streaming Tanpa Buffering dengan Axis

Techdaily.id – Kamu bisa banget lho mengikuti tips nikmati streaming tanpa buffering dengan Axis. Bagi kamu yang bukan tech savy bahkan juga bisa melakukannya karena caranya sangat mudah diikuti.

BACA JUGA
Cara Ganti Kartu 3 yang Hilang

Buffering sat menikmati video dan film sangat tidak menyenangkan. Kamu perlu menemukan cara agar internet kamu berjalan lancar dan pengalaman menonton video atau film kamu tidak terganggu.

Bagi pengguna Axis, kamu bisa membeli paket streaming BOOSTR Video untuk mendapatkan pengalaman streaming lebih baik. BOOSTR Video adalah salah satu layanan paket internet dari Axis yang bisa mengakomodasi kebutuhan kamu untuk streaming film.

Jika sudah memilih atau membeli pake BOOSTR Video, kamu sekarang bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memaksimalkan pengalaman streaming kamu menjadi lebih baik.

BACA JUGA
OPPO dan Dunia Sepakbola : Strategi Pemasaran Unik Produsen Smartphone Asal Tiongkok!

Tips Nikmati Streaming Tanpa Buffering dengan Axis

1. Cek Kecepatan Internet
Supaya kegiatan streaming filmmu jadi makin seru, ini nih tips supaya kamu bisa streaming film makin puas tanpa ngelag atau buffering, cek dulu kecepatan koneksi. Meski BOOSTR Video memang memberikan kuota besar, tapi ada kalanya proses maintenance membuat koneksi internetmu menjadi lemot.

Oleh karena itu, sebelum kamu memulai kegiatan streaming, lebih baik cek kecepatan koneksi paket internet Axis. Jika koneksi melambat, coba restart HP atau hubungi Customer Service XL Axiata.

2. Bersihkan Cache
Cache memang berpengaruh besar pada kecepatan koneksi internet. Terkadang, penyebab koneksi paket internetmu menjadi lemot karena kamu tidak membersihkan file cache pada perangkat HP mu.

Cache adalah file risidu yang biasanya muncul usai kamu akses situs tertentu. Kegiatan apa pun yang kamu lakukan dengan smartphone itu pasti bakal meninggalkan file residu.

3. Uninstall Aplikasi yang Sudah Tak Terpakai
Besar kecilnya aplikasi sebenarnya tidak terlalu berpengaruh. Karena, aplikasi itu bakal memenuhi memori RAM HPmu. Jadi, ada baiknya kamu mulai sortir aplikasi mana saja yang sudah tidak lagi digunakan. Setelah itu, kamu tinggal uninstall.

4. Download Video yang Kamu Ingin Tonton
Sebenarnya cara paling mudah dan hemat kuota adalah dengan download video yang ingin kamu tonton. Dengan mengunduh video yang ingin kamu tonton ke dalam HP, kamu tidak perlu bergantung dengan koneksi internet untuk menontonnya.

Jadi, kamu tidak perlu khawatir bakal terganggu dengan video buffering. Bagaimana dengann solusi tersebut? Semoga membantu!

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi