Tips

Tips Nyaman Nonton Drakor di Smartphone

Techdaily.id – Memasuki bulan ketiga di tahun 2021 ini, drama Korea masih menjadi tontonan wajib di kala Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akibat pandemi. Sederet drama Korea yang dibintangi aktor ternama telah ditunggu kehadirannya oleh para pecinta drakor. Apakah kamu salah satunya? Untuk membuatmu merasa nyaman saat streaming film atau serial, kamu memerlukan tips nyaman nonton drakor yang pas agar aktivitas ini menjadi lebih menyenangkan.

BACA JUGA
Intip Spesifikasi Huawei Mate 40 Versi GSM Arena

Seperti diketahui, nggak hanya judul baru, sekuel drama yang tayang tahun lalu pun siap hadir kembali. Dari berbagai genre dan cerita menarik siap-siap dinantikan jadwal tayangnya. Mulai dari The Penthouse, Love Alarm, sampai Hospital Playlist yang sempat hits di tahun lalu. 

Menariknya lagi nih, ada drama Korea yang jadi debut akting idol ternama yaitu Jaehyun NCT yang berjudul Dear M dan Jisoo BLACKPINK dengan judul Snowdrop. Ada pula, drama Korea Vincenzo yang dibintangi aktor ternama Song Joong Ki. Selain itu, ada aktor senior Cho Seung Woo juga akan kembali dengan drakor Sisyphus: The Myth.

Melihat deretan drakor yang lagi hits tersebut, rasanya sayang untuk dilewatkan. Kamu bisa menontonnya dengan cara streaming melalui smartphone.  Nah, tim redaksi Techdaily telah menghadirkan tips nyaman nonton drakor yang paling jitu yang bisa kamu coba sendiri dirumah. Penasaran? berikut ulasannya. 

Koneksi Internet yang Baik

Tips nyaman nonton drakor yang pertama tentu saja adalah koneksi internet. Kamu memerlukan koneksi internet yang memadai agar aktivitas nonton streaming menjadi lebih baik. Selain itu, kamu juga memerlukan smartphone yang memiliki modem khusus yang bisa menangkap koneksi internet hingga kecepatan yang sangat tinggi. 

BACA JUGA
Butuh Laptop Untuk Kerja, Perhatikan 5 Spesifikasi Berikut

Tentukan drakor yang ingin di tonton

Sebelum kamu menghabiskan waktu untuk ‘berselancar’ di platform streaming, ada baiknya kamu meminta rekomendasi teman terkait judul drakor yang seru atau coba mencarinya di berbagai situs yang menyediakan rekomendasi judul drakor terbaik. Sejatinya, banyak pilihan drakor yang menarik yang bisa kamu tonton secara online. Kamu bisa menggunakan berbagai penyedia layanan streaming film seperti Netflix, VIU, Iflix, GoPlay, dan sebagainya. 

Setelah menentukan drakor apa yang ingin kamu tonton, kamu hanya tinggal duduk nyaman dan mulai “marathonstreaming drakor tersebut. Oh iya, kamu bisa menonton drakor yang sudah selesai ditayangkan ataupun yang masih on going ya. 

samsung galaxy s21 series 5g

Gunakan smartphone dengan layar yang bagus

Tips nyaman nonton drakor selanjutnya adalah dengan menontonnya menggunakan smartphone yang punya layar yang bagus. Layar yang bagus disini setidaknya harus memiliki ukuran setidaknya lebih dari 6 inci dengan rasio screen to body diatas 80% agar pandangan kamu menjadi lebih luas. Kemudian, layar smartphone juga setidaknya harus memiliki resolusi Full HD+ , refresh rate layar yang tinggi. 

Dengan dukungan layar smartphone yang bersih dan jernih, pengalaman nonton drakor kamu akan jadi lebih menyenangkan. Panel layar dengan akurasi kontras yang baik akan mempengaruhi ketajaman dan kejernihan video. 

Gunakan Smartphone Dengan Baterai Besar

Sudah jadi hal yang wajar apabila seseorang suka lupa waktu kalau sedang menyaksikan layanan streaming. Apalagi konten yang sedang ditonton adalah Drama Korea. Hal ini tentu akan membuat mereka suka melupakan kapasitas baterai smartphone mereka. Untuk itulah, dibutuhkan baterai yang cukup besar pada smartphone ini agar aktivitas nonton drakor menjadi tak terganggu. Selain itu, ponsel kamu juga setidaknya memerlukan fitur pengisian daya cepat agar proses pengisian ulang baterai menjadi lebih cepat dan kamu bisa kembali menyaksikan drakor kesayangan kamu.

Gunakan Smartphone yang Punya Ekosistem Keren

Perangkat yang didukung oleh ecosystem teknologi yang keren dan khas dapat menunjang kebutuhan mu pada saat menonton drakor. Misalnya nih, earbuds, smartwatch dan wireless charger. Dengan adanya ekosistem yang mendukung, tentu saja akan meningkatkan pengalamanmu dalam menggunakan smartphone tersebut. Tidak hanya nonton drakor saja, namun kamu bisa enjoy di tiap aktivitas bersama dengan smartphone tersebut.

BACA JUGA
Jajal Update ColorOS7 di OPPO Reno2, Gimana Rasanya?

Nah, semua itu bisa kamu dapatkan dengan memiliki smartphone Samsung Galaxy S21 Series. Smartphone Samsung ini sangat cocok digunakan untuk streaming drakor. Mengapa? Ada beberapa keunggulan yang ditawarkan smartphone ini. 

Salah satunya adalah Samsung Galaxy S21 Series 5G punya layar yang luas sebesar 6,5 inci, dengan teknologi layar terbaru yakni Dynamic AMOLED 2X. Panel layar ini memiliki akurasi kontras yang baik dan mampu menampilkan warna secara tepat dan akurat. 

Menariknya lagi, Samsung Galaxy S21 Series 5G ini juga menyajikan refresh rate sebesar 120 Hz yang menambah performa baik untuk tampilan visual. Dijamin puas deh nonton serial drama Korea kesayangan kamu dengan smartphone Samsung ini. 

Selain itu, kapasitas baterai Samsung Galaxy S21 Series 5G mencapai 5.000 mAh. Jadi, kamu nggak perlu bolak-balik untuk mengisi daya perangkat lagi. selain itu, Samsung Galaxy S21 Series 5G ini juga didukung dengan teknologi fast charging 25 W. Dijamin deh kamu bisa nonton drakor berjam-jam, tanpa harus terganggu kabel charger lagi.

Untuk konektivitas, smartphone ini bahkan sudah didukung oleh jaringan 5G yang tentunya super cepat dan minim latency. Jadi, kamu gak perlu worry deh kalau jaringannya bakal lemot. Samsung Galaxy S21 Series 5G bisa kamu miliki dengan harga mulai dari Rp. 13.999.000,- loh.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close