Tuesday, May 17, 2022
BerandaGadgetTipsTips Produktif Menggunakan S Pen di Galaxy Tab S8+

Tips Produktif Menggunakan S Pen di Galaxy Tab S8+

TechDaily.id – S Pen terus berkembang dan berevolusi. Hadir di jajaran tablet Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G, inovasi teknologi pada S Pen kini menghadirkan pengalaman menulis dan menggambar yang semakin alami. Bagaimana tips produktif menggunakan S Pen?

BACA JUGA
Ngekor Samsung, Xiaomi Siapkan Smartphone Baru dengan Kamera Utama 108 MP

Pada Galaxy Tab S8+ S Pen mempunyai latensi mencapai 2,8 ms. Hal ini membuat semakin nyaman digunakan seolah-olah menulis di atas kertas, termasuk saat melakukan work from anywhere yang kini menjadi salah satu kebiasaan baru.

“Dipadukan dengan kemampuan Multi-Active Window, Samsung Dex, baterai kuat 10.090 mAh dan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 yang mumpuni, menjalankan berbagai project, mulai dari gagasan, brainstorming, sampai dengan eksekusi akan semakin mudah,” kata Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

BACA JUGA
Xiaomi Mulai Patenkan Kamera Periscope

Nah, bagaimana kamu bisa memaksimalkan S Pen dan menjadi lebih produktif dengan S Pen? Berikut beberapa tips kerja smart bersama S Pen di Galaxy Tab S8+

Tips Produktif Menggunakan S Pen di Galaxy Tab S8+

1. Simpan segera semua gagasan yang muncul
Gunakan S Pen untuk langsung mencatat di layar luas 12,4 inci Galaxy Tab S8+ tanpa mengaktifkan layarnya terlebih dahulu dengan fitur Screen off memo. Cukup ambil S Pen, tekan tombolnya, dan mulai menulis langsung di layar. Catatan ini akan otomatis tersimpan ke Samsung Notes dan dapat diolah lagi kemudian.

2. Menciptakan mood yang mendukung lebih dulu
Kamu bisa mengambil waktu untuk memikirkan ide atau gagasan tanpa dipengaruhi masalah-masalah lain. Tiap orang punya caranya sendiri, misalnya sediakan waktu rileks diiringi musik. Kamu bisa memainkan playlist favorit dengan Samsung Galaxy Tab S8+.

Berkat fitur Air Action, Anda bisa mengontrol atau mengganti track hanya dengan menekan tombol pada S Pen, sambil melakukan hal lain. Jika butuh ganti suasana, bawa Galaxy Tab S8+ yang compact ke café kesukaan dan lanjutkan pencarian ide ditemani minuman favorit.

3. Pertajam gagasan
Pertajam ide atau gagasan yang sudah disimpan dengan mind map, tambahan komentar atau penjelasan, atau bila perlu tambahkan juga referensi. Pada Galaxy Tab S8+ kamu dapat menambahkan referensi di Samsung Notes berupa gambar, audio, file PDF, ataupun link ke website.

Setelah kerangka project ini selesai, dengan fitur Smart Select, bagian-bagian yang penting dapat dipilih dengan S Pen dan dibuatkan shortcut ke Home screen untuk akses lebih cepat kemudian. Kamu juga dapat menjadikan bagian tersebut menjadi file image yang bisa langsung share ke tim melalui email atau Whatsapp group.

4. Brainstorming
Setelah ide tersebut di-share, kini waktunya maju ke perencanaan project. Di sinilah momen-momen berdiskusi dan brainstorming dengan tim menjadi sangat penting. Kamu bisa menggunakan Galaxy Tab S8+ untuk mengadakan Zoom meeting, atau coba gunakan Google Duo yang telah ditingkatkan di tablet ini untuk pengalaman live sharing yang intens.

Kamu dan tim bisa bertukar referensi berupa teks, foto atau video dari Gallery, coretan gagasan di Samsung Notes, hingga menonton referensi video Youtube bersama atau bahkan membahas rute di Google Maps sambil meeting untuk melengkapi detail project.

5. Presentasi project
Fitur Auto Framing di Galaxy Tab S8+ akan membantu ketika kamu presentasi. Posisi kamera depan 12MP di center saat posisi tablet horizontal, dan kamera juga akan mengikuti gerak Anda saat video call, memastikan kamu tidak out of frame. Demikian pula jika kamu mengajak 1-2 anggota tim inti, Auto Framing akan memastikan semua partisipan di depan kamera berada di dalam bidang pandang.

Jangan lupa mencatat masukan-masukan yang diterima di sesi presentasi ini. Mencatat juga makin menyenangkan dengan Samsung Notes yang sudah diperbarui di Samsung Galaxy Tab S8+. Aplikasi ini sudah diperkaya dengan fitur-fitur baru sehingga tambah powerful, seperti split view mode dan divisible pages, di mana kamu bisa mencatat dengan S Pen di Samsung Notes sambil memeriksa page lain.

6. Menyiapkan to-do-list dan tentukan small goals
Setelah proposal disetujui dan eksekusi project dimulai, jangan lupa mencatat semua perkembangan project atau pekerjaan kamu. Agar tak ada yang terlupa, buatlah to-do-list di Samsung Notes atau susun schedule atau timeline di aplikasi Noteshelf dengan goal-goal kecil dan bertahap.

Terkadang jika kita hanya menetapkan satu goal besar, akan terasa sulit dicapai, sementara goal-goal kecil membuat kamu akan senantiasa in-control dan semakin produktif. Project sebesar apapun tidak akan terlihat menakutkan.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi