Wednesday, December 1, 2021
BerandaTechlifeTips Rahasiakan Nomor Telepon Di WhatsApp

Tips Rahasiakan Nomor Telepon Di WhatsApp

Techdaily.ID Belum lama ini beredar kabar bahwa WhatsApp, Facebook dan Instagram akan saling terintegrasi dan menjadi satu kesatuan dalam super app. Jika ini terjadi, maka semua data di masing-masing platform akan saling terhubung. Dari ketiga aplikasi tersebut, WhatsApp yang merupakan platform instant messenger.

Sejauh ini WhatsApp memiliki privasi lebih tinggi dibandingkan Instagram dan Facebook. Namun, WhatsApp mengumumkan bahwa mereka bakal membagikan informasi nomor telepon penggunanya kepada Facebook. Dengan begitu, WhatsApp bisa merekam, melacak, hingga mencatat data metrik kebiasaan pengguna.

BACA JUGA
Cara Mudah Berbagi Lokasi di WhatsApp

Pencatatan data metrik tersebut biasanya akan dimanfaatkan oleh Facebook untuk bisa menayangkan iklan yang sesuai dengan kebutuhan pengguna. Disamping itu, pencatatan data metrik tersebut dapat menghubungkan pengguna dengan layanan bisnis yang diperlukan, juga merupakan langkah tepat untuk mengatasi spam.

Ini menunjukan bahwa WhatsApp akan segera menayangkan iklan. Namun, kamu tak perlu terlalu khawatir, perubahan ini hanya bisa dijalankan tentunya dengan persetujuan kamu.

Jika kamu mendapati layar smartphone yang menampilkan keterangan tersebut, sebaiknya hindari hal tersebut dengan langsung menekan tulisan Agree. Kamu bisa mencoba Read More untuk menemukan pernyataan lebih lanjut tentang perubahan ini, dan hilangkan tanda centang dari kotak untuk menyatakan bahwa kamu tidak bersedia untuk memberikan informasi metrik dari nomor telepon kamu.

WhatsApp mengatakan bahwa, penggunanya memiliki waktu selama 30 hari untuk memutuskan apakah mereka ingin memberikan informasi pribadi dari nomor telepon ke Facebook atau tidak. Namun, jika kamu terlanjur menekan tombol Agree, maka kamu masih bisa mengubahnya.

Berikut cara merahasiakan nomor telepon di WhatsApp.

  1. Pertama, akses ikon 3 titik di pojok kanan atas.
  2. Pilih Settings.
  3. Lalu pilih Account.
  4. Kemudiancari opsi Share My Account Info di kolom paling bawah, kemudian hilangkan tanda centang.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi