E-commerce

Tokopedia Ajak Jurnalis Lakukan Inovasi Di Era Digital

Techdaily.id – Tokopedia mengajak seluruh jurnalis untuk lakukan inovasi di era digital guna menangkap banyak peluang yang tersedia di era industri 4.0. Pada sebuah bincang santai secara virtual, salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia tersebut berupaya untuk mengajak para jurnalis untuk melihat lagi kedalam diri guna mengetahui potensi lain dari masing-masing individu.

BACA JUGA
Daftar TWS Termurah, Cocok Buat Kado

External Communications Senior Lead, Ekhel Chandra Wijaya, mengatakan, kunci untuk beradaptasi di era digital adalah menjadi relevan dengan lingkungan sekitar.

“Menjadi relevan adalah kunci beradaptasi di era digital. Sangat penting mengetahui cara membuat konten yang sesuai untuk masing-masing platform agar tetap diminati. Tokopedia pun terus mengoptimalkan platform digital untuk mengakomodir kebutuhan pengguna,” ujar pria yang kerap disapa Ekhel ini (26/2).

Apalagi di industri digital saat ini, diperlukan kemampuan lainnya disamping keahlian dalam membuat artikel maupun foto jurnalis. Beberapa keahlian dasar tentang industri digital juga perlu dikuasai oleh para wartawan khususnya yang bekerja di media online. Berbagai inovasi di era digital perlu dilakukan agar bisa meningkatkan daya saing dari masing-masing individu.

Kemampuan yang dimaksud ini diantaranya adalah kemampuan untuk menerapkan konsep Search Engine Optimization (SEO) yang akan berpengaruh pada tingkat keterbacaan dari suatu artikel. Dengan menerapkan beberapa keyword yang tepat di sebuah artikel, kemungkinan artikel tersebut untuk berada di puncak search engine cukup besar.

Selain SEO, setidaknya para jurnalis wajib memiliki skill tambahan dalam bidang audio visual. Pasalnya, seiring dengan meningkatnya kualitas internet di Indonesia maka permintaan untuk konten videopun juga ikut meningkat dan hal ini merupakan sebuah tantangan serta kesempatan yang bisa diambil oleh para jurnalis.

Sebagai contoh, seorang jurnalis bisa memulai untuk membuat channel Youtube terkait pekerjaan mereka. Mulai dari keseharian hingga konten-konten video unboxing smartphone.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close