Rekomendasi
Trending

UI Kamera OPPO Reno5, Lebih Simpel Lebh Banyak Fitur!

Techdaily.idJika berbicara mengenai OPPO Reno5, tentu saja bagian kamera bisa menjadi topik pembicaraan yang sangat seru. Yap, smartphone ini memang mengedepankan kamera sebagai “senjata utama” nya. UI kamera OPPO Reno5 juga mengalami beberapa pembaruan ketimbang seri sebelumnya.

BACA JUGA
Tips Memaksimalkan Baterai Smartphone, Bisa Tahan Seharian!

Mungkin tidak banyak brand lain yang memperhatikan, namun hadirnya UI kamera yang bagus tentu saja akan mempermudah pengguna dalam mengabadikan momen dan menangkap gambar menggunakan kamera smartphone mereka.

Hal ini yang mungkin jadi pertimbangan OPPO dalam menciptakan UI kamera OPPO Reno5 yang terkesan lebih simpel. 

UI camera OPPO Reno5

Untuk masuk ke menu kamera, pengguna bahkan bisa melakukannya tanpa perlu membuka kunci layar. Setelah itu, pengguna langsung disuguhkan oleh tampilan simpel dan sangat memudahkan pengguna.

Terlebih lagi, tampilan simpel ini dibarengi oleh kehadiran fitur yang mumpuni. Salah satunya adalah kemampuan AI.

Dengan adanya teknologi ini, pengguna tidak perlu lagi direpotkan untuk masuk ke salah satu menu kamera untuk menciptakan foto yang diinginkan. Pasalnya, fitur AI Scene Enhancement sudah otomatis aktif dan memberikan pengoptimalan yang disesuaikan. 

UI kamera OPPO Reno5

Sedangkan jika pengguna ingin mengaktifkan mode 64MP, mereka hanya tinggal menggeser garis putih dibawah logo “AI” dan tinggal menggeser toggle ke mode on.

Untuk masuk ke menu lainnya, UI kamera OPPO Reno5 sangat mudah dioperasikan. Pengguna hanya tinggal melakukan swipe kiri dan kanan. Pada ujung kanan, kamu akan menemukan berbagai fitur unggulan dari kamera ini seperti Mix Portrait Video, Dual-View Video, Xtra HD, hingga Text Scanner. 

Fitur Kamera OPPO Reno5 Terbaru

Seperti yang disinggung di atas, OPPO Reno5 hadir dengan segudang fitur kamera yang ditingkatkan. Tidak hanya untuk fotografi saja, namun kamera OPPO Reno5 juga menyajikan banyak fitur untuk videografi. Nah, berikut ini adalah fitur terbaru dar

AI Highlight Video

Fitur pertama di industri yang menggunakan algoritma AI untuk mendeteksi kondisi cahaya dan secara otomatis menerapkan perhitungan yang diperlukan berdasarkan skenario yang berbeda. Fitur ini tersedia untuk kamera depan dan belakang. 

  • Dalam cahaya redup, Kamera akan mengaktifkan algoritma Ultra Night Video untuk mengoptimalkan kualitas video malam hari terlihat cerah, tajam, dan alami. 
  • Dalam keadaan dengan cahaya latar belakang kuat, HDR Live otomatis bekerja menghasilkan subjek dan latar belakang yang dapat terlihat sama jelasnya melakukan optimalisasi khusus untuk potret saat mendeteksi subjek manusia.
BACA JUGA
Daftar Aplikasi Membaca Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus

AI Mixed Potrait

Melalui fitur ini, OPPO Reno5 memiliki kemampuan menggabungkan video portrait dengan video latar belakang. AI Mixed Portrait menghadirkan efek video dengan eksposur ganda pada smartphone untuk pertama kalinya, memungkinkan efek artistik belum pernah dilihat. Fitur ini menghadirkan dua mode artistik yang berbeda sehingga pengguna dapat menyesuaikan saat video portrait dapat menyatu dengan video yang menjadi latar belakang.

 

Dual-view Video

fitur video OPPO Reno5

Dual-view Video merupakan fitur yang memungkinkan video ditangkap melalui kamera depan dan belakang secara bersamaan. Perekaman ganda dengan perspektif berbeda ini dapat dengan mudah menyatukan pengguna dan objek yang direkam dalam sebuah bingkai video sama.

OPPO juga masih menyisipkan fitur unggulan lainnya seperti AI Color Portrait, AI Monochrome Video, dan Ultra Steady. 

Nah, gimana? Kamu berminat memiliki smartphone ini? OPPO Reno5 dibanderol dengan harga Rp. 4.999.000 dan sudah bisa dipesan sejak tanggal 12 Januari lalu. Sedangkan untuk penjualan perdana smartphone ini akan digelar pada tanggal 22 Januari mendatang. 

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close