News Gadget

Update iOS 14.4, Selesaikan Kerentanan Keamanan!

Techdaily.idApple segera merilis pembaruan versi iOS mereka dari yang sebelumnya menggunakan iOS 14.3 menjadi iOS.4. Update iOS 14.4 ini ditujukan untuk mengatasi kerentanan pada sisi keamanan.

BACA JUGA
Fitbit Bakal Diakuisisi "Induknya" Google

Menurut dokumen keamanan yang dibagikan oleh Apple, aplikasi berbahaya tanpa nama dapat memperoleh hak istimewa yang lebih tinggi dan berfungsi sebagai gerbang untuk eksploitasi. Persoalan mengenai WebKit ini memungkinkan penyerang jarak jauh mengeksekusi kode berbahaya di perangkat pengguna.  

Terkait hal tersebut, Apple sedang melakukan penyelidikan berkelanjutan atas masalah ini dan memastikan bahwa eksploitasi telah ditambal dengan pembaruan baru.

Dilaporkan GSM Arena (29/1), versi iOS terbaru ini sudah tersedia di perangkat iPhone 6s dan seri yang lebih baru serta iPod touch (generasi 7) sementara pembaruan iPadOS akan kompatibel dengan iPad Air 2 / iPad mini 4 dan perangkat lebih baru. 

Penambahan baru lainnya termasuk kemampuan untuk memindai kode QR yang lebih kecil dan opsi untuk mengklasifikasikan perangkat Bluetooth di Pengaturan yang membantu mengumpulkan pengukuran Tingkat Audio Headphone pada perangkat pihak ketiga.

Khusus pengguna iPhone 12, setelah pembaruan ini, pihak Apple akan dapat mengetahui apakah ponsel seri iPhone 12 kamu menggunakan komponen kamera asli dan akan mengirim pemberitahuan jika menemukan kamera tidak asli atau daur ulang dari iPhone 12s lain di perangkat kamu.

BACA JUGA
Intip Spesifikasi OPPO Reno 4, Sebagus Apa?

Pemilik HomePod mini juga mendapatkan dukungan Ultra wideband (UWB) pada model iPhone 11 dan 12 yang dilengkapi dengan chip U1 Apple. Ini akan mempercepat fitur handoff antara HomePod mini dan iPhone yang memungkinkan transfer musik lebih cepat dan umpan balik haptic.

BACA JUGA
Pekan Depan, Duo Ponsel Xiaomi Siap Meluncur

Nah, buat kamu yang masih penasaran, berikut kami hadirkan daftar fitur baru dari update iOS ini. 

  • QR Code yang lebih kecil yang bisa dikenali oleh kamera. 
  • Pilihan untuk mengklasifikasi perangkat bluetooth di pengaturan dan mengidentifikasi headphone bluetooth pada bilah notifikasi
  • Pemberitahuan terkait hardware kamera iPhone 12 series pengguna yang akan memberikan informasi apakah hardware kamera tersebut asli atau rekondisi.
BACA JUGA
Bocoran Spesifikasi Galaxy Z Flip Terbaru, Bawa 3 Kamera?

Pembaruan ini juga sekaligus memperbaiki beberapa permasalahan di beberapa fitur, seperti :

  • Image artifact kini dapat dimunculkan pada HDR photo yang diambil dari seri iPhone 12 Pro.
  • Widget fitness yang mungkin tidak menampilkan data aktivitas terbaru.
  • Memperbaiki mode pengetikan yang delay dan tidak munculnya word suggestion di keyboard.
  • Memperbaiki permasalahan audio di yang tidak mau memutar kembali setelah pengguna mengakses siri di CarPlay
  • Mengaktifkan Switch Control dalam aksesibilitas dapat mencegah panggilan telepon dari dijawab dari layar kunci.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close