Monday, June 24, 2024
BerandaGadgetNews GadgetValve Garap Fitur Perekaman Layar dalam Game untuk Steam, Pengguna Lebih Praktis

Valve Garap Fitur Perekaman Layar dalam Game untuk Steam, Pengguna Lebih Praktis

TechDaily.id – Valve aktif mengembangkan fitur perekaman layar dalam game untuk Steam. Ini menurut pembuat SteamDB dan penambang data Pavel Djundik.

Penambahan ini menjanjikan cara yang lebih efisien membagikan highlight game langsung dalam komunitas Steam. Saat ini, mengabadikan momen dalam game bergantung pada alat eksternal.

Pemain dapat memanfaatkan “Game Bar” Microsoft, perangkat lunak pihak ketiga, atau opsi perekaman yang ditawarkan oleh driver kartu grafis NVIDIA dan AMD.

Steam menawarkan penyimpanan cloud 1GB untuk tangkapan layar, arsip, dll

Fitur Steam mendatang bertujuan mencerminkan kemudahan berbagi tangkapan layar yang telah tersedia sejak tahun 2011. Dengan menekan F12 (di game yang mendukung Steam Overlay), pengguna dapat mengambil dan membagikan tangkapan layar langsung ke komunitas Steam atau platform media sosial mereka.

Setiap akun Steam menawarkan penyimpanan cloud sebesar 1GB untuk tangkapan layar, pengaturan game, arsip, dan banyak lagi.

Fungsionalitas perekaman layar dalam game menjanjikan lebih dari sekadar perekaman dasar. Inilah yang dapat diharapkan berdasarkan informasi yang tersedia:

BACA JUGA
Nyaman Berada di Rumah Saja dengan Produk Terbaik Samsung

Perekaman Latar Belakang: Ini memungkinkan Anda menangkap gameplay secara terus-menerus tanpa memicu perekaman secara manual setiap saat, sebagaimana dikutip dari Gizmo China.

Fungsi Penandaan Garis Waktu (di game tertentu): Fitur ini menyediakan garis waktu visual dalam antarmuka perekaman, yang berpotensi memungkinkan pemain untuk menentukan dan berbagi sorotan tertentu dengan mudah.

Fungsi penandaan garis waktu mengingatkan pada fitur yang ditemukan di konsol PlayStation 5 dan Xbox, yang menawarkan perekaman klip otomatis setelah pencapaian dibuka. Meskipun detail mengenai tanggal rilis resmi dan fungsi tambahan masih dirahasiakan, berita ini menarik bagi pengguna Steam.

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi