Wednesday, December 1, 2021
BerandaGadgetNews GadgetVarian Baru Huawei P30 Pro Meluncur, Ini 3 Fitur Andalannya

Varian Baru Huawei P30 Pro Meluncur, Ini 3 Fitur Andalannya

Techdaily.ID Pada gelaran IFA 2019 yang berlangsung dari tanggal 6 sampai 11 2019 di Berlin, Jerman, Huawei meluncurkan varian terbaru dari P30 Pro dengan sejumlah peningkatan. Huawei P30 Pro varian baru ini hadir desain dan trend warna terbaru.

Varian baru dari Huawei P30 Pro ini, akan tersedia secara global pada tanggal 20 September 2019. Ponsel baru ini akan didukung tampilan antarmuka terbaru yakni EMUI10.

“Sejauh ini Huawei P30 Series telah menjadi smartphone yang paling digemari dalam 6 bulan terakhir dengan penjualan yang telah mencapai 16,5 juta unit secara global. Angka ini 56% lebih tinggi dari penjualan Huawei P20 Series. Varian terbaru dari P30 Pro akan memberikan pengalaman fotografi baru serta desain dan warna yang lebih menarik,” ujar Richard Yu, CEO dari Huawei Consumer BG melalui keterangan tertulisnya.

Berikut 3 fitur andalan varian baru Huawei P30 Pro

1. Desain dan warna baru

Terinspirasi oleh alam, dua desain terbaru dari Huawei P30 Pro ini diciptakan melalui proses matte surface sanding. Ponsel baru ini hadir dalam dua warna yakni Mystic Blue seperti warna laut dan Misty Lavender seperti warna pantai saat matahari terbenam. Melalui desain terbaru, ponsel ini tampil dengan estetika mobile yang lebih elegan.

BACA JUGA
Vendor Smartphone China Kolaborasi Bikin Toko Aplikasi

Huawei P30 Pro yang baru menampilkan transisi yang mulus antara sentuhan glossy dan matte. Ponsel ini menggunakan dua tekstur untuk membentuk gabungan berlapis dan efek visual mendalam yang menyelesaikan masalah yang dihadapi panel belakang berbahan kaca.

Area lensa kamera didesain dengan permukaan yang high-gloss. Sementara area handheld-nya bermotif matte untuk menghindari noda sidik jari.

2. Teknologi kamera yang diperbarui

Fungsi super night selfie terbaru ditambahkan ke night view mode, menggunakan algoritma high image sensing portrait untuk menerangkan dan mempercantik wajah di malam hari. Teknologi ini membuat wajah obyek foto terlihat lebih alami dan kontrasnya lebih tiga dimensi.

Fitur ini menurunkan brightness sumber cahaya di latar belakang, dan meningkatkan detail di area gelap. Sehingga tidak perlu terlalu mengekspos highlight latar belakang untuk memberikan hasil selfie yang alami, tiga dimensi, dan lebih natural.

Untuk merekam maupun edit video, ponsel ini didukung Huawei Vlog AI yang di-upgrade mendukung fungsi manual self-creation yang memungkinkan pengguna untuk menciptakan video musik dari foto dan video di gallery hanya dengan satu tombol. Begitu video diedit, pengguna bisa mengkostumisasikan dengan menambahkan musik kesukaan, filter, efek, dan skala, dan bahkan menambahkan klip lainnya.

BACA JUGA
Harga Huawei Freebuds 4, Tertarik?

Mode potret super membawa efek blur apertur profesional, membuat karakter utama menonjol di latar belakang sambil menunjukkan layering yang sangat baik, ekspresif, dan keindahan artistik. Fitur ToF Camera, dengan kemampuan persepsi kedalaman yang tepat bekerja dengan algoritme AI untuk mencapai detail sampai kehelai rambut dan penyederhanaan alami. Nuansa menonjol dari lipatan pakaian ke kontur wajah untuk membuat siapa pun dalam potret menonjol dengan latar belakang yang lembut dan halus.

3. EMUI10

Huawei P30 Series akan menjadi perangkat pertama yang mendapatkan tampilan antarmuka EMUI10. Dengan menerapkan teknologi terdistribusi, EMUI10 dapat menawarkan pengalaman yang cerdas untuk semua skenario. Didesain berdasarkan riset faktor manusia, EMUI10 bertujuan meniciptakan pengalaman terbaik.

EMUI 10 memiliki tampilan layaknya majalah lifestyle yang memberikan ruang untuk nuansa yang transparan dan terbuka. Selain itu, grid font yang besar menciptakan fokus visual yang lebih terkonsentrasi untuk menghilangkan kerumitan dan menjadikan display lebih akurat. Ini mempengaruhi desain estetika pengaturan, kalendar, daftar kontak, dan antarmuka lainnya untuk memperkaya pengalaman visual pengguna.

EMUI10 terinspirasi oleh gradien Morandi dari Italia. Tekstur yang hangat dan lembut dipasangkan dengan ambiguitas untuk menghasilkan penampilan yang seimbang.

BACA JUGA
Tunduk Pada AS, Panasonic Ikut Blokir Huawei

Di mode gelap, cahaya lembut melindungi mata pengguna dari glare tanpa pertukaran warna sederhana. Huawei melakukan uji coba pada efisiensi membaca pengguna untuk menciptkaan kontras warna latar belakang yang paling nyaman, kontras karakter dan kontras spasial untuk mode gelap. Berdasarkan riset pelanggan, semua dari latar belakang hingga ikon teks diciptakan untuk menawarkan pengalaman membaca yang lebih nyaman dan menyatu.

EMUI10 melihat pada prinsip-prinsip inti dari desain dinamis untuk lintasan melengkung yang menyenangkan secara visual dan efek pegas kembali. Tambahan sentuhan yang fleksibel, gerakan melengkung secara fisik, dan transisi yang nyaman memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman yang mulus dari segi sentuhan dan visual.

Tampilan antarmuka ini juga menghadirkan sistem tampilan nirkabel yang ditingkatkan melalui “kolaborasi multi-layar”, yang menghapus batasan antara Windows dan Android dari tingkat bawah sistem. Ini membuat kolaborasi tanpa batas antara PC dan ponsel menjadi nyata dengan interaksi multi-layar di antara perangkat. EMUI 10 juga dapat mendukung perangkat lain diantaranya notebook besar dan periferal seperti mouse atau keyboard.

Varian terbaru seri Huawei P30 Pro akan tersedia secara global mulai 20 September 2019.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi