Techlife

Viral ! Begini Cara Menggunakan Filter PS5 di Instagram

Techdaily.id – Sony telah mengumumkan tanggal peluncuran PS5 di Indonesia yakni pada tanggal 19 November 2020 lalu. Kini di Instagram sedang populer dengan adanya filter Augmented Reality (AR) yang menampilkan kotak konsol PlayStation 5 (PS5). Nah, tahukah kamu cara menggunakan filter PS5 di instagram? Yuk, simak ulasan berikut ini.

BACA JUGA
Tooversion, Platform Sosial Media Baru yang Suka Bagi-Bagi Hadiah

PlayStation 5 itu sendiri baru resmi dirilis pada tanggal 12 November 2020 di AS, Jepang, Meksiko, Australia, Selandia Baru, Dan Korea Selatan. Dan, di Indonesia sendiri PlayStation 5 secara resmi diumumkan rilis pada tanggal 19 November 2020 lalu.

Sebelum resmi dirilis, para pengguna Instagram sudah bisa memamerkannya di Instagram Story dengan menggunakan filter yang dibuat oleh salah satunya akun Instagram @aroneverything. Para pengguna Instagram beramai-ramai menggunakan filter PlayStation 5 (PS5) di Instagram storiesnya agar bisa memamerkan atau bahkan menipu netizen lainnya.  Itulah sebabnya filter PS5 belakangan terakhir ini viral.

Nah, buat kamu yang masih belum mengetahui cara menggunakan filter PS5 di instagram yang sedang viral, berikut ini adalah caranya:

  • Buka aplikasi instagram, kemudian klik “your story”
  • Kemudian, kamu bisa memilih filter yang bertuliskan “PS5” dengan keterangan di bawahnya “ps5 box from aroneverything” di deretan filter instagram yang telah tersedia
  • Selain itu, kamu juga bisa menggeser deretan filter hingga ujung sampai opsi “browse effect” kemudian klik dan ketik PS5 box di kolom search hingga muncul filter “PS5 box from aroneverything”
  • Setelah itu klik “try it”, lalu arahkan kamera ke area yang ingin diletakan gambar kardus PS5 tersebut
  • Lalu, meletakkan dan mengambil gambar kardus PS5, kamu bisa memperkecil atau memperbesar sesuai dengan keinginan namun yang perlu diperhatikan adalah presisi ukurannya agar terlihat lebih realistis
  • Terakhir, setelah menyesuaikan ukuran gambar “PS5”, pengguna bisa memilih opsi “your story”, “close friends” atau “send to” untuk mempublikasinya di instagram stories

Nah, itulah cara menggunakan filter PS5 di Instagram. Sangat mudah bukan? Kamu bisa memanfaatkan filter PS5 di instagram ini untuk sekadar pamer atau nge-prank teman kamu di media sosial. Kualitas foto box PS5 yang dihasilkan cukup realistis jika kamu dapat mengaturnya dengan pas. Selamat mencoba ya. (ran)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close