Sunday, November 28, 2021
BerandaTechlifeeSportVivo V15 Yakin Penuhi Ambisi Gamers Moba

Vivo V15 Yakin Penuhi Ambisi Gamers Moba

TechDaily.id – Game mobile atau yabg sering kita sebut sebagai Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) menjadi game yang sangat digandrungi saat ini. Hal tersebut menjadikan produsen smartphone terus melakukan pembaruan untuk menghadirkan fitur baru dan memaksimalkan performa pada smartphone bagi pengguna saat bermain game.

Tak terkecuali dengan Vivo. Produk V15 Series miliknya pun hadir dengan membawa fitur khusus Game Mode 5.0 yang bukan hanya meminimalisir gangguan eksternal seperti panggilan telepon atau notifikasi media sosial, namun lebih jauh mengintegrasikan kemampuan AI untuk mendorong performa smartphone bebas lag dan tetap efisien dalam menggunakan daya saat bermain game.

Yoga Samiaji, Senior Product Manager PT Vivo Mobile Indonesia menyatakan bahwa kedua ponsel dari V15 seri ini sangat handal dan mendukung game moba.

“Vivo V15 Series baik V15 dan V15 Pro didukung dengan Game Mode 5.0 yang dikembangkan lebih lanjut berdasarkan insight konsumen untuk fitur pendukung gaming all-in-one yang dapat dengan mudah diakses baik sebelum maupun saat bermain game, serta dapat disesuaikan berdasarkan kebutuhan pengguna,” ujarnya.

Ia menambahkan, “Dual-Turbo serta Competition Mode pada 5.0 menjadi penambahan untuk memaksimalkan performa smartphone secara ekstensif baik dari visual gaming yang smooth, hingga alokasi RAM yang efisien”.

Selain rangkaian fitur tersebut, yang menjadi pembeda pada Game Mode 5.0 adalah dua fitur tambahan yaitu Dual-Turbo Engine dan Competition Mode. Dual-Turbo Engine adalah kombinasi  Vivo Game Acceleration Engine (Game Turbo) dan System Acceleration Engine (System Turbo) yang membuat jalannya agame tetap halus. Kemampuan ini memberi keuntungan saat menjalankan game online.

Fitur kedua, Competition Mode memberi lebih banyak keunggulan bagi pengguna Vivo V15 Series saat bermain MOBA seperti PUBG (Player Unknown’s Battle Grounds). Competition Mode pada V15 dengan dukungan AI mengalokasikan kapasitas CPU, RAM dan baterai pada smartphone untuk menambah performa aplikasi game saat dijalankan. Kemampuan cerdas ini membuat Vivo V15 series dapat dengan mantap menjalankan game yang membutuhkan memori yang lebih besar atau harus terus terhubung dengan internet.

Kemampuan Vivo V15 untuk menjalankan game dengan optimal dan tanpa lag juga tak terlepas dari penggunaan prosesor Octa-core Helio P70 yang merupakan chipset terkini dari MediaTek. Otak dari Vivo V15 tersebut memiliki graphics processing unit (GPU) atau prosesor grafis dan dua inti ARM Cortex A53 dan ARM Cortex A73 cepat, yang dioptimalkan untuk beragam game berat. Paduan chip tersebut memberikan tampilan gambar di Vivo V15 bisa mencapai resolusi 2160X1080 pixel dan tetap jernih sehingga pengalaman bermain game bisa semakin seru.

Prosesor grafis ARM G72-MP3 900MHz menghasilkan performa yang meningkat 13 persen jika dibanding generasi sebelumnya. Sementara prosesor utama Vivo V15 yang menggunakan platform baru NeuroPilot yang mampu memberikan peningkatan performa hingga 15 persen sehingga semakin mantap dalam menjalankan mobile game terkemuka semacam PUBG Mobile. Selain itu juga mendukung aplikasi berbasis AI yang lebih kompleks seperti yang digunakan di Vivo V15 Series.

BACA JUGA
Tim Esport Top Sabet Gelar Juara Dunia PMCO 2019
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi