Saturday, November 27, 2021
BerandaTechlifeVoD (Netflix dll)Wew, TikTok Mau Bikin Smartphone Sendiri

Wew, TikTok Mau Bikin Smartphone Sendiri

TechDaily.id – TikTok nampaknya tidak cukup puas menjadi salah satu aplikasi yang sangat digemari oleh remaja di Indonesia. Kali ini, perusahaan startup asal China ini mencoba membuat ponsel sendiri.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Amazon menciptakan Fire Phone untuk mempromosikan layanannya dan Facebook juga bermitra dengan HTC untuk membuat smartphone khusus. Akan tetapi, kedua produk tersebut ternyata gagal total.

BACA JUGA
Jadwal Perilisan iPhone 13 Terungkap, Ini Tanggalnya!

Namun, hal ini tidak menghentikan pengembang aplikasi TikTok untuk membuat perangkat mereka sendiri. Seperti dilansir dari laman Phone Arena (28/5), beberapa sumber industri telah mengklaim bahwa pemilik TikTok, ByteDance saat ini sedang mengembangkan smartphone sendiri yang akan hadir dengan sederet aplikasi perusahaan mereka secara pre installed.

BACA JUGA
IQOO Neo3 Bawa Refresh Rate Layar Selevel Laptop

Salah satu aplikasi yang juga termasuk dalam paket ponsel ini adalah platform agregasi konten TopBuzz dan platform berita News Republic.

Smartphone tersebut tampaknya akan diciptakan oleh ByteDance yang mana ide tersebut diperoleh pada awal tahun ini dari merek smartphone Cina Smartisan. Meski begitu, detail tentang desain dan spesifikasi belum diungkapkan oleh mereka. Akan tetapi, ada kemungkinan bahwa perangkat tersebut akan terfokus pada segmen entry level dan pengguna remaja.

BACA JUGA
Raup Puluhan Juta Dollar, Sonic the Hedgehog Jadi Film Adaptasi Game yang Sukses?

Bagaimanapun, TikTok paling populer di pasar seperti India dan Cina, di mana perangkat yang lebih murah adalah best-seller. Tidak jelas pada tahap ini apakah ByteDance akan mencoba untuk menjangkau pasar Eropa dan AS, tetapi jika itu terjadi maka perangkat tersebut akan mendapatkan sambutan hangat seperti halnya Amazon dan penawaran Facebook dari tahun lalu.

Justru yang menjadi sebuah pertanyaan besar adalah mengapa ByteDance harus repot-repot menciptakan smartphone baru, ketika para pengguna bisa dengan mudah mengunduh aplikasi TikTok di ponsel lain?

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi