Thursday, July 18, 2024
BerandaGadgetNews GadgetXiaomi Bakal Integrasikan Robot Humanoid CyberOne dalam Proses Pembuatannya

Xiaomi Bakal Integrasikan Robot Humanoid CyberOne dalam Proses Pembuatannya

TechDaily.id – Xiaomi meluncurkan CyberOne, robot humanoid pertamanya pada tahun 2022, yang kabarnya dilengkapi dengan aktuator kepadatan daya tinggi. Ia bergabung dengan robot seri Cyber ​​​​perusahaan – CyberDog dan CyberDog 2.

Kini kabar terbarunya adalah Xiaomi Robotics saat ini secara aktif mempromosikan implementasi robot secara bertahap dalam sistem manufakturnya sendiri. Menurut perusahaan, kecerdasan robot dapat dimanfaatkan dalam skenario tertentu dalam proses pembuatannya.

Xiaomi Bakal Integrasikan Robot Humanoid CyberOne dalam Proses Pembuatannya

Xiaomi dilaporkan berencana membangun platform sumber terbuka melalui inovasi dan terobosan teknologi. Divisi ini terus mengembangkan teknologinya.

Versi robot yang lebih mumpuni dan cerdas akan mampu berkontribusi pada lebih banyak bidang proses manufaktur Xiaomi. Perusahaan juga dilaporkan berencana untuk memperluas penerapannya ke berbagai industri seperti elektronik, permesinan, kecerdasan buatan, dan mobil.

Kabarnya, proyek ini diharapkan menjadi proyek pengembangan produk humanoid, manufaktur, dan demonstrasi aplikasi pertama di Beijing.

Kemampuan robot bipedal CyberOne

CyberOne dilengkapi dengan lengan dan kaki yang canggih, mendukung keseimbangan postur gerak bipedal, dan mencapai torsi puncak hingga 300Nm. Perusahaan juga mendemonstrasikan kemampuan robot untuk mendeteksi emosi manusia serta memiliki kemampuan penglihatan yang canggih. Teknologi ini dapat menciptakan rekonstruksi virtual tiga dimensi dari dunia nyata, bersama dengan sejumlah teknologi canggih lainnya.

BACA JUGA
Sambut 25 Tahun, Acer Konsisten Hadirkan Inovasi Terbaik untuk Pelanggan

Robot ini berukuran tinggi 177cm dan berat 52kg, dengan rentang lengan 168cm. Ini mendukung hingga 21 derajat kebebasan bergerak dan mencapai kecepatan respons real-time 0,5ms untuk setiap derajat kebebasan, yang memungkinkannya untuk sepenuhnya mensimulasikan gerakan manusia. Berkat algoritma kontrol bipedal humanoid yang dikembangkan sendiri, postur berjalan CyberOne telah diprogram agar alami dan stabil.

“Dengan AI sebagai intinya dan kerangka humanoid berukuran penuh sebagai wadahnya, ini merupakan eksplorasi kemungkinan ekosistem teknologi masa depan Xiaomi dan terobosan baru bagi perusahaan,” kata Lei Jun, Pendiri, Ketua, dan CEO Xiaomi Group.

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi