Tuesday, July 27, 2021
BerandaGadgetNews GadgetXiaomi Mi 10 Pro Dapatkan Update Firmware GPU

Xiaomi Mi 10 Pro Dapatkan Update Firmware GPU

Techdaily.id – Xiaomi Mi 10 Pro 5G mendapatkan update firmware untuk GPU mereka. Hal ini berdasarkan pengumuman terakhir dari Qualcomm yang akan memberikan update ini kepada ponsel dengan chipset buatan mereka.

BACA JUGA
Akhirnya Redmi Note 8 Series Mendarat di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Qualcomm sendiri telah mengumumkan fitur baru yang menarik yang dijuluki Elite Gaming dengan diperkenalkannya chipset Snapdragon 865 dan 765, pembaruan pada GPU ini akan hadir melalui sebuah aplikasi, alih-alih menunggu pembaruan firmware. Tiga ponsel Xiaomi merupakan tiga ponsel pertama yang memanfaatkan fitur terbaru ini.

Ketiga ponsel tersebut yakni Xiaomi Mi 10 5G, Mi 10 Pro 5G dan Redmi K30 Pro, yang mana kesemua perangkat tersebut bertenaga Snapdragon 865. Ketiga ponsek tersebut saat ini dapat memiliki driver GPU mereka yang diperbarui secara independen dari ROM. Sayangnya, aplikasi yang melakukannya hanya tersedia di toko aplikasi Xiaomi yang ada di China saat ini.

BACA JUGA
Laptop Sering Lemot? Cek Penyebabnya

Dilansir dari GSM Arena (01/5), pembaruan aplikasi ini sangat mirip dengan cara kerja GPU pada komputer, pengguna tidak memerlukan update windows untuk memperbarui driver GPU pada komputer tersebut.

Pembaruan ini juga menghadirkan optimsasi khusus untuk beberapa game seperti PUBG Mobile, Fortnite dan Honkai Impact 3rd. Selain itu, terdapat pula pembaruan untuk OpenGL ES dan Vulkan yang akan menguntungkan semua game.

Aplikasi ini disebut “GPU Driver Updater” dan tidak diketahui pasti kapan aplikasi tersebut mungkin muncul di Google Play Store. Tapi yang kami benar-benar tertarik untuk mencari tahu adalah apakah ini akan memperpanjang periode dukungan untuk ponsel lama – driver GPU baru setelah dua tahun memiliki ponsel masih cukup baik, bahkan jika Anda tidak mendapatkan versi Android N + 1 .

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi