Saturday, October 23, 2021
BerandaGadgetRekomendasiXiaomi Mi 11 Support 5G Indosat

Xiaomi Mi 11 Support 5G Indosat

Techdaily.id – Salah satu smartphone andalan Xiaomi yakni Xiaomi Mi 11 menjadi salah satu smartphone yang digunakan saat melakukan uji jaringan 5G Indosat di kota Solo beberapa waktu lalu. Terbukti, pponsel flagship ini mampu menjalankan layanan 5G dari operator yang bermarkas di Medan Merdeka tersebut dengan sangat lancar dan tanpa gangguan.

BACA JUGA
5G Indosat Meluncur di Kota Solo, Jakarta?

Sekadar informasi, Indosat sendiri baru saja meluncurkan layanan 5G mereka secara komersial di kota Solo. Tidak sampai disitu, mereka juga akan meluncurkan layanan ini di kota-kota lainnya di Indonesia seperti di Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Balikpapan. Sementara itu, perangkat Mi 11 digunakan saat Trial layanan 5G di kota solo.

Adalah Agus Sulistio, SVP-Head of Network Operations yang mengungkapkan bahwa ponsel 5G dari Xiaomi ini digunakan saat melakukan pengujian jaringan 5G dan mendapatkan hasil yang cukup baik. “Berbicara mengenai pernagkat, Kita melakukan pengujian dengan perangkat Xiaomi Mi 11 dan tidak ada kendala yang berarti,” ujarnya saat jumpa media secara virtual (22/6).

Tidak sampai disitu, Agus juga menyebutkan bahwa layanan 5G Indosat mampu menghasilkan kecepatan hingga 540Mbps dengan tingkat latency yang cukup kecil yakni 10ms.

“Pada saat pengujian, speed tertinggi kita sekitar 540 Mbps, itu kita dapatkan dengan latency sekitar 10 ms. Namun, kita masih akan melakukan beberapa update lagi dengan pita yang lebih lebar agar menghasilkan speed yang jauh lebih cepat.”

Xiaomi Mi 11 sendiri merupakan ponsel flagship Xiaomi yang belum lama ini diluncurkan di Indonesia. Ponsel ini menggunakan layar berjenis AMOLED dengan ukuran 6,81 inci dan memiliki refresh rate 120 Hz dengan resolusi 1440×3200 pixel dan tingkat kecerahannya mencapai 1500 nits.

BACA JUGA
Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi Sharp Aquos R6

Sementara di bagian performanya, smartphone ini ditenagai dengan chipset Snapdragon 888 5G dengan pabrikasi 5 nm berbasis Android 11 dan MIUI 12 dan untuk bagian grafisnya menggunakan Andreno 660. Untuk mendukung aktivitas sehari-hari, Xiaomi Mi 11 juga dibekali dengan baterai berkapasitas 4600 mAh dengan teknologi fast charging 55W sehingga bisa mengisi daya hingga 100 persen dalam waktu 45 menit, 50W fast wireless charging dan 10W reverse wireless.

Untuk kameranya sendiri, ponsel ini hadir dengan tiga kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 108MP, 13MP, dan 5MP dengan dukungan kamera selfie yang mencapai 20MP. Untuk salah satu fitur kameranya sendiri, ponsel ini mampu melakukan perekaman video dengan resolusi 8K. Dengan jaringan 5G, tentu saja diperkirakan konten video yang memiliki resolusi tinggi akan banyak dihasilkan dan kamu tidak perlu lagi khawatir lanataran menunggu proses upload ke platform streaming seperti Youtube jika menghasilkan konten video dengan resolusi sebesar ini.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi