Wednesday, December 1, 2021
BerandaGadgetNews GadgetXiaomi Tidak Melanjutkan Produksi Mi Max Series, Mengapa?

Xiaomi Tidak Melanjutkan Produksi Mi Max Series, Mengapa?

TechDaily.id – Xiaomi tampak tengah bersiap untuk meluncurkan varian ponsel terbaru mereka di tahun 2019. Brand asal China ini akan meluncurkan seri Redmi K20 ke pasar global setidaknya pada akhir bulan ini. Tidak hanya peluncuran produk baru, Xiaomi juga mengungkapkan rencana bisnis mereka kedepan, termasuk membahas nasib dari Mi Max.

BACA JUGA
Gandeng Para Jurnalis, OPPO Kembali Berdonasi Untuk Berantas COVID-19

CEO Mereka Lei Jun berbicara melalui situs microblog Weibo perusahaan dan membahas mengenai rencana bisnis Xiaomi selanjutnya seperti rencana strategi bisnis untuk lini Mi dan Redmi. Pada kesempatan yang sama, ia juga menyatakan bahwa kedepannya para Mi Fans tidak akan melihat penerus dari seri Mi Max dan Mi Note untuk tahun ini.

Lei Jun telah menetapkan bahwa brand Mi akan terus fokus pada pembuatan smartphone berlabel flagship yang menghadirkan serangkaian inovasi terbaru seperti Mi 9, seri Mi Mix dan seri lainnya untuk tahun mendatang. Sedangkan Redmi lebih menyasar segmen pasar ‘hemat biaya’ yang menawarkan semua fitur penting dalam paket penjualan produk yang lebih terjangkau.

 

Sementara itu, seri Mi Max sendiri sangat populer dengan tampilan layar yang besar dan daya tahan baterainya sementara Mi Note adalah lini menengah atas Xiaomi. Pengenalan seri Redmi K20 dapat dilihat sebagai penerus untuk seri Mi Note tetapi minus kapasitas baterai dan layar besar seperti seri Mi Max.

BACA JUGA
Qualcomm Perkenalkan Tiga Chipset 5G Terbaru

Meski belum secara resmi menghentikan penerus dari seri Max dan Note, namun pernyataan Lei di Weibo tadi bisa memberikan gambaran yang jelas terkait nasib kedua seri tersebut.

Ada kemungkinan, Xiaomi memiliki rencana lain terhadap kedua seri ponsel ini. Bisa jadi kedua seri ini diadaptasi untuk beberapa produk Redmi yang lebih mengedepankan performa dan harga.

BACA JUGA
Cara Membuat Tanda Tangan Digital di Android

Kurangnya minat pengguna terhadap kedua seri ini mungkin menjadi alasan logis mereka untuk menghentikan sejenak seri ini. Lagipula, saat ini banyak pengguna yang lebih menginginkan ponsel dengan ukuran layar standar namun memiliki kualitas yang mumpuni dan harga terjangkau, ketimbang ponsel layar besar namun performa yang biasa.

Terlepas dari itu semua, kita masih harus menunggu pernyataan resmi mereka terkait nasib dari dua seri ini.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi