Thursday, May 30, 2024
BerandaGadget5 Situs Legal untuk Membaca Manga Gratis

5 Situs Legal untuk Membaca Manga Gratis

TechDaily.id – Sulit membedakan terjamahan bahasa Inggris resmi dan buatan penggemar jika menyangkut manga. Ada situs legal untuk membaca manga gratis yang dapat dicoba.

Untuk waktu yang lama, manga tidak diterjemahkan secara resmi ke dalam bahasa Inggris atau tersedia secara digital. Hal ini menyebabkan munculnya pemindaian, di mana penggemar memindai halaman buku manga, dan menggunakan program pengeditan gambar untuk mengganti teks asli dengan terjemahannya.

Banyak hal telah berubah menjadi lebih baik sejak saat itu. Jika Anda tidak yakin di mana membaca manga secara gratis berikut aplikasi dan situs web terbaik yang dapat Anda kunjungi untuk membaca manga secara online secara legal.

Situs Legal untuk Membaca Manga Gratis

  1. Shonen Jump

Dalam dunia manga, WSJ bukanlah singkatan dari Wall Street Journal; itu singkatan dari Weekly Shonen Jump. Ini adalah salah satu majalah manga mingguan tertua, terpopuler yang tersedia saat ini. Aplikasi ini memiliki avatar digital baru yang harus Anda ketahui.

Disebut hanya Shonen Jump dalam versi digital, Anda bisa mengakses tiga chapter dari setiap serial yang sedang berlangsung secara gratis. Tergantung pada serinya, tiga bab yang dapat Anda baca mungkin merupakan tiga bab pertama dari manga atau tiga bab yang paling baru dirilis.

  1. ComicWalker

Kadokawa adalah salah satu penerbit manga terbesar di Jepang. Muak dengan pemindaian, perusahaan meluncurkan layanan resminya sendiri untuk membaca komik online secara gratis. Ya, sepenuhnya gratis.

Tidak semua judul populer Kadokawa tersedia di sini, tetapi banyak yang tersedia. Tidak seperti kebanyakan alternatif lain, Anda sebenarnya dapat menggunakan layanan ini tanpa mendaftar. Mendaftar akun menambahkan beberapa fitur keren, seperti membuat perpustakaan favorit dan mendapatkan pemberitahuan saat terbitan baru diterbitkan.

ComicWalker terkenal karena pendekatannya yang tanpa basa-basi, tanpa pamrih. Ini adalah tempat untuk dikunjungi jika yang ingin Anda lakukan hanyalah membaca manga online tanpa repot. Terlebih lagi, karena ini berfungsi di dalam browser, Anda juga dapat membaca dari meja kantor. Jika ada yang bertanya, katakan saja sedang belajar cara menggambar komik anime dan manga.

  1. BookWalker

BookWalker menghadirkan berbagai judul gratis setiap bulan, sayangnya konten berbayar jauh lebih banyak daripada konten gratis. Meskipun demikian, Anda dapat mengunduh aplikasi BookWalker di perangkat seluler atau mengunjungi situs webnya di browser PC. Anda dapat menelusuri berdasarkan kategori, genre, penerbit, atau penulis.

  1. Crunchyroll

Anime dan manga sering berjalan beriringan. Sekarang, ada situs web untuk menonton anime secara legal dan gratis. Tapi bagaimana dengan mendapatkan kedua media dalam paket yang sama? Sebagai kesepakatan keseluruhan untuk seorang Japanophile, Crunchyroll luar biasa.

Selain beberapa serial anime utama, Anda juga mendapatkan banyak judul manga. Semua untuk kesepakatan yang cukup bagus dengan harga 8 dolar AS/bulan. Ini sepenuhnya bebas iklan, dan bab manga tersedia segera setelah diterbitkan di Jepang.

  1. ComiXology

ComiXology salah satu aplikasi manga terbaik untuk Android dan iOS. Dan layanan berlangganan ComiXology Unlimited memberi Anda akses ke banyak koleksi komik dengan biaya tetap satu kali, seperti halnya Crunchyroll.

Selain itu, pada Februari 2022, Amazon mengintegrasikan Comixology ke dalam Kindle, menggantikan toko dan pembaca berbasis browser Comixology. Ke depan, Anda sekarang dapat membaca manga Anda secara online di dalam Kindle, yang merupakan alasan bagus lainnya mengapa Anda harus membeli Kindle.

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi