Friday, April 12, 2024
BerandaEnterpriseTelcoAku, Kamu & Internet yang Menyatukan Kita

Aku, Kamu & Internet yang Menyatukan Kita

Techdaily.id – Salah satu hal positif dari kemajuan teknologi yakni mempermudah proses komunikasi antar seseorang dan orang lain. Dengan adanya internet bahkan kita bisa menyapa mereka yang tidak kita kenal lalu mengajaknya ke dunia kita.

Untuk mereka yang lahir di era 90’an, tentu akses internet menjadi barang mewah yang cukup langka keberadaanya. Bahkan, untuk mendapatkan akses internet, mereka harus mengantri di depan warung internet atau warnet.

Jika beruntung, mereka mengakses berbagai konten di dunia maya melalui internet rumah yang kecepatannya ya, you know lah..

Namun kini, segalanya tampak lebih mudah. Bukan hanya mendapatkan internet yang cepat dan lancar, saat ini juga kita bisa bertukar informasi bahkan berkenalan dengan orang baru melalui berbagai platform perpesanan dan media sosial yang beragam.

Tidak hanya itu, kini kita juga bisa mendapatkan pasangan dengan lebih mudah lewat sederet dating apps seperti Tinder, Setipe, OkCupid dan lainnya.

Salah satu operator seluler penyedia akses internet murah di Indonesia adalah Smartfren. Operator seluler yang identik dengan warna merah ini menyediakan berbagai paket internet yang menyesuaikan dengan bajet kamu.

BACA JUGA
Smartfren Luncurkan Gerakan Internet untuk Indonesia

Gak sampai disitu, mereka juga memiliki cakupan yang luas dan kualitas yang stabil di seluruh Indonesia. Terbaru, mereka juga berhasil mendapatkan tambahan alokasi frekuensi dari pemerintah untuk menambah cakupan internetnya menjadi lebih luas lagi.

Smartfren berhasil mendapatkan tambahan alokasi spektrum di frekuensi 2,3 GHz. Alokasi spektrum tambahan yang dimaksud, diperoleh dari pengalihan alokasi frekuensi pasca selesainya proses penataan ulang (refarming) pada Maret 2023 lalu.

Setelah penataan frekuensi selesai, Smartfren mendapatkan alokasi pengalihan frekuensi sebesar 10 MHz yang bermanfaat untuk mendukung peningkatan kualitas. Tambahan alokasi frekuensi ini berlaku di seluruh Pulau Sumatera, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Bali, Lombok, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua.

Smartfren juga telah melakukan sejumlah inisiatif lain guna meningkatkan kualitas layanan telekomunikasi. Salah satunya adalah dengan memacu proses fiberisasi atau pemasangan serat optic untuk menyambut era 5G.

Fiberisasi ini merupakan teknologi yang harus diimplementasikan guna meningkatkan kapasitas layanan telekomunikasi, terutama di wilayah-wilayah yang trafik datanya tinggi. Kemudian Smartfren pun terus meningkatkan coverage, antara lain dengan penambahan sejumlah total 4.000 BTS di seluruh wilayah operasionalnya.

BACA JUGA
Smartfren Jadi Pionir Untuk Urusan eSIM di Indonesia

Bersama internet dari Smartfren, kamu bisa ikut mengobarkan semangat kemerdekaan dengan menyatukan yang berbeda. Kamu bisa berkenalan dengan orang baru, membuka peluang usaha, hingga mengupgrade skill melalui berbagai kelas online yang tersedia.

Well, terlepas dari banyaknya bahaya internet, hadirnya teknologi yang satu ini jelas mempermudah komunikasi kita di era sekarang.

Arie
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi