Tips

Cara Berjualan di Tokopedia, Gampang kok!

Techdaily.id Marketplace menjadi salah satu kemudahan untuk kita memulai bisnis baru. Selain tidak perlu mengeluarkan biaya untuk sewa took, pengoperasiannya juga praktis. Selain itu juga terdapat berbagai jenis marketplace, salah satunya tokopedia. Marketplace karya anak bangsa ini banyak diminati baik para seller ataupun buyer. Cara berjualan di Tokopedia pun juga cenderung mudah. Berikut ini tim Techdaily.id akan sampaikan bagaimana cara berjualan di Tokopedia. Simak yuk!

BACA JUGA
Huawei Tambah Huawei Experience Store di Indonesia

Membuat toko di Tokopedia

  1. Membuat akun hanya memerlukan e-mail dan nomer ponsel yang masih aktif.
  2. Membuka toko dengan mengakses fitur buka toko
  3. Setelah itu kita diharuskan mengisi informasi-informasi terkait dengan toko kita, dari mulai nama toko sampai jenis ekspedisi yang kita pakai.
  4. Setelah itu klik simpan, lalu toko kita sudah langsung aktif dan bisa langsung digunakan.
  5. Lalu kita mengaupload foto produk yang kita jual, isi nama barang, harga, deksripsi produk.

Agar penjualan kamu di Tokopedia semakin maksimal, kamu dapat ikuti kiat-kiat berjualan di Tokopedia berikut ini:

Tips berjualan di Tokopedia

  1. Menjadi Gold Merchant

Tokopedia selain menawarkan member secara gratis, juga menawarkan member berbayar yang bernama Gold Merchant.

Gold Merchant menawarkan berbagai fasilitas yang tidak ada dimember gratis. Fasilitas tersedia antara lain sampul toko, penambahan kategori, fitur statistic, dll.

  1. Foto produk yag unik

Menggunakan foto produk yang lain dari pada yang lain, tentunya membuat barang ada terkesan berbeda dari yang lain. Dan disarankan untuk menggunakan foto yang dihasilkan sendiri, bukan foto yang diambil dari toko lain.

  1. Fast respons

Respon cepat menjadi salah stau kunci jika berjualan secara online. Semakin cepat respons kita kepada pelanggan, semakin besar peluang kita untuk mendapatkan closing. Dan untuk mempermudah, disarankan untuk menambah kontak lain seperti nomer telepon atau Whatsapp.

  1. Pengiriman yang cepat

Setiap Pembeli pasti menginginkan produknya sampai di rumah dengan cepat. Maka dari itu, layani pelanggan kamu dengan cepat dan kirim barang dengan cepat juga. Kalau terjadi keterlambatan pengiriman, silahkan berikan informasi kepada pelanggan kamu.

BACA JUGA
Cara Memilih Tablet Untuk Kreator, Ini Tips nya

Demikianlah beberapa tips dan cara berjualan di Tokopedia. Sangat mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga laris ya daganganmu. (ran)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close