Monday, February 26, 2024
BerandaGadgetCara Cek HP realme Bekas tapi Berkualitas

Cara Cek HP realme Bekas tapi Berkualitas

TechDaily.id – Anda perlu tahu cara cek HP realme bekas, tapi berkualitas. Mengingat, membeli smartphone bekas menjadi salah satu cara untuk mendapatkan perangkat berkualitas tapi murah.

Meski lebih murah, membeli smartphone bekas sebenarnya lebih berisiko dibanding yang baru. Oleh karena itu, saat memutuskan membeli perangkat bekas, ada hal yang diperhatikan.

Jika Anda ingin membeli smartphone realme, ada baiknya Anda juga mengetahui beberapa tips berikut ini. Tujuannya agar Anda mendapatkan smartphone berkualitas.

Cara Cek HP realme Bekas tapi Berkualitas

  1. Cek Nomor IMEI

Biasanya IMEI terdiri atas 14 nomor yang akan memberikan informasi seputar smartphone. IMEI ini juga membuktikan smartphone tersebut legal atau tidak.

Oleh karena itu, Anda perlu memeriksa nomor IMEI. Untuk mengetahuinya Anad hanya perlu melakukan panggilan *#06#. Lalu cek di situs Kemenperin apakah sudah terdaftar atau belum.

  1. Cek LCD

Touchscreen dan LCD adalah dua komponen HP yang berhubungan dan penting. Jika touchscreen tak berfungsi hal ini pasti berasal dari LCD HP yang bermasalah.

BACA JUGA
realme Torehkan Rekor Baru 200 Juta Unit Pengiriman Global, Fokus ke Terobosan Bidang Fotografi pada 2024

Jika menemukan HP dengan masalah ini penanganannya cukup sulit dan memakan banyak biaya, sehingga tak sedikit orang yang memilih HP baru.

  1. Cek Kualitas Speaker HP

Speaker berhasil menghasilkan suara saat melakukan panggilan, termasuk pada saat Anda sedang mendengarkan musik. Oleh karena itu speaker sama pentingnya dengan touchscreen.

  1. Cek Keaslian Garansi HP

Para pencari HP realme bekas berharap memiliki smartphone yang masih bergaransi. Pastikan Anda telah mengingat nomor IMEI HP.

Anda juga bisa memeriksa sendiri dengan pergi ke website realme di realme.com/id/support/phonecheck. Lalu masukkan nomor IMEI ke kolom cek kartu garansi. Klik sekarang dan tunggu prosesnya selesai.

  1. Coba Sinyal HP

Jangan lupa juga untuk memeriksa sinyal HP. Karena saat ini banyak sekali kasus penipuan yang tak bisa digunakan karena tidak ada sinyal yang muncul saat pengguna memasukkan kartu SIM.

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi