Monday, June 17, 2024
BerandaTipsCara Drop Pin di Google Maps di HP yang Mudah

Cara Drop Pin di Google Maps di HP yang Mudah

TechDaily.id – Tahukah kamu bagaimana cara drop pin di Google Maps? Sebagai pengguna Maps, kamu perlu mengetahui lokasi pasti dan mempermudah kamu sampai tujuan.

Ada banyak situasi di mana kamu perlu mengetahui lokasi pasti. Saat kamu menggunakan Google Maps, memasang pin untuk menandai lokasi atau bangunan dapat mempermudah kamu sampai ke sana.

Pemasangan pin akan memberikan kamu informasi soal apa yang ada di sekitar, sehingga kamu dapat menemukan lokasi dengan mudah. Penasaran bagaimana cara memasangnya?

Cara Drop Pin di Google Maps

  1. Buka aplikasi Google Maps di ponsel
  2. Tahan lokasi tertentu degan jari dan red pin akan muncul

Sekarang setelah menjatuhkan pin, bagian bawah layar memberi kamu cara untuk berinteraksi dengan pin. Ini akan menunjukkan kepada kamu informasi tentang lokasi tertentu, memberikan petunjuk arah dari sana atau ke sana, dan memungkinkan menyimpannya, membagikannya, atau memberi label.

Kamu juga dapat menambahkan bisnis ke spot jika kamu adalah pemilik bisnis atau menyarankan pengeditan untuk spot ini. Ini sama untuk perangkat Android dan iOS. Kamu akan melihat gambar area (melalui Google Earth) dan koordinat pin.

BACA JUGA
Tak Bisa Pakai Google Maps, Huawei Gantikan dengan TomTom

Cara menjatuhkan pin pada titik daya tarik utama

Jika mencari tempat menarik, kamu dapat menemukannya dengan mudah dan memasang pin di sana. Ini berbeda dari sekadar menjatuhkan pin di mana pun kamu berada. Atraksi tersebut meliputi restoran, bar, sekolah, bioskop, rumah sakit, stadion, dan taman hiburan.

Menjatuhkan pin pada titik daya tarik utama berbeda dengan menjatuhkan pin di lokasi acak. Jika kamu berada di dekat tempat atraksi, cukup buka aplikasi dan ketuk objek wisata tersebut. Jika ingin mencarinya, kamu dapat mencarinya di bilah pencarian, sebagaimana dikutip dari BGR.

Berinteraksi dengan menjatuhkan pin pada titik atraksi

Setelah meletakkan pin di Google Maps pada perangkat seluler kamu, ketuk pin tersebut. Kemudian, kamu dapat berinteraksi dengan pin dengan menggesek ke atas dari bagian bawah layar.

Kamu akan melihat lebih banyak informasi tentang objek wisata saat menggeser ke atas. Ada review, foto, harga, menu, jam operasional, website, nomor telepon, dan informasi lainnya. Bahkan ada cara untuk mengecek suasana lingkungan sekitar

BACA JUGA
Cara Memasukkan Lokasi Rumah ke Google dengan Mudah dan Cepat
Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi