Monday, June 17, 2024
BerandaGadgetCara Gunakan Split Screen di Android

Cara Gunakan Split Screen di Android

TechDaily.id – Split screen memungkinkan pengguna melihat dan berinteraksi dengan dua aplikasi berbeda secara bersamaan di layar yang sama. Sudah tahu cara gunakan split screen di Android?

Fitur split screen idealnya digunakan pada perangkat dengan layar besar seperti tablet, laptop, atau desktop. Tapi, beberapa smartphone juga sudah mendukung fitur tersebut.

Fitur dapat membagi layar menjadi dua bagian atau lebih, dengan setiap bagian menampilkan aplikasi terpisah. Pengguna dapat menyesuaikan ukuran setiap bagian dan memilih aplikasi mana yang akan ditampilkan di setiap bagian.

Keunggulan menggunakan split screen ini bisa meningkatkan produktivitas karena menghilangkan kebutuhan untuk terus menerus beralih antar aplikasi. Sebagai contoh, pengguna menggunakan split screen untuk melihat web page di samping layar saat mengetik dokumen di sisi satunya.

Split screen juga berguna untuk membandingkan informasi dari dua aplikasi berbeda seperti membandingkan data di spreadsheet dengan dokumen berisi notes di topik yang sama. Untuk menggunakan fitur di perangkat Android sangat mudah. Berikut caranya.

BACA JUGA
Samsung Hadirkan Galaxy A05, Ini 5 Kehebatannya

Cara Gunakan Split Screen di Android

  1. Buka aplikasi yang ingin digunakan dalam mode split-screen
  2. Navigasi ke aplikasi pertama yang ingin masukan dalam split screen mode
  3. Tap tombol Recent apps di bawah layar untuk membuka daftar recent apps
  4. Swipe ke atas atau bawah di aplikasi yang ingin menggunakan split screen mode untuk membuatnya layar setengah
  5. Select aplikasi kedua yang ingin digunakan dalam mode split screen dari daftar recent apps
  6. Tap aplikasi kedua, dan itu akan membuat layar terbagi dua
  7. Alternatifnya, kamu bisa menekan lama tombol recent apps di perangkat Android untuk masuk ke split screen secara langsung
  8. Perlu dicatat, tidak semua aplikasi mendukung mode split screen dan masuk ke mode layar terbagi ini kemungkinan bervariasi, tergantung pada perangkat Android yang kamu gunakan.

Gunakan langkah di atas, pengguna dapat dengan mudah split screen untuk multitasking. Bagaimana mudah kan cara gunakan split screen di Android?

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi