TechDaily.id – Sudah tahu bagaimana cara klaim garansi HP beli online? Anda perlu tahu cara untuk mengklaim garansi smartphone yang dibeli secara online karena banyak yang tak tahu.
Di era digital seperti sekarang ini membeli smartphone bisa dilakukan secara online. Saat membeli smartphone secara online banyak pembeli yang kebingungan bagaimana cara mengklaim garansinya?
Jika belum pernah membeli smartphone secara online, wajar saja jika merasa takut. Saat membeli smartphone di toko resmi yang ada di ecommerce sebenarnya Anda tidak perlu takut. Karena garansinya juga tentu resmi.
Klaim garansi pun tidak sulit saat membeli smartphone secara online. Berikut ini panduannya.
Cara Klaim Garansi HP Beli Online
- Aktifkan Kartu Garansi
Klaim garansi bisa dilakukan lewat aplikasi brand yang Anda beli. Anda juga bisa mengklaim garansi dari situs resminya.
Pastikan Anda login ke akun dan aktifkan dulu garansinya. Untuk aktivasi, masukkan ID toko tempat Anda membeli HP secara online. Proses aktivasi kartu garansi bisa dilakukan sejak awal membeli HP.
- Pilih Produk yang Akan Diklaim Garansinya
Jika mempunyai sejumlah HP dari brand yang sama, semua perangkat akan muncul. Pilih salah satu produk yang ingin diklaim.
- Cek Data Produk
Jika sudah memilih produk yang ingin diklaim, sejumlah data akan muncul. Cek apakah data sudah sesuai dengan produk yang Anda miliki. Jika sudah sesuai, lanjutkan proses selanjutnya.
- Cari Lokasi Service Center
Sekarang cari lokasi service center, cari yang paling dekat dengan tempat tinggal Anda.
- Masukkan Data Kerusakan HP
Sudah menemukan service center yang tepat? Sekarang masukkan data kerusakan HP agar proses klaim lebih mudah diproses dan diverifikasi.
- Klaim Garansi
Klik tombol klaim garansi. Kini Anda sudah selesai mengklaim garansi resmi HP. Pengajuan segera diproses, tunggu notifikasi dari aplikasi.
- b
Anda bisa cek aplikasi untuk memeriksa status garansi.