Tuesday, July 27, 2021
BerandaGadgetTipsCara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati

Techdaily.id – Kamu pengguna kartu Telkomsel? Pernahkah kamu mengalami kartu yang kamu gunakan mati sehingga tidak bisa digunakan lagi? Nah ternyata walaupun sudah sempat mati, kartu tersebut masih bisa digunakan lho. Ingin tahu cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati? Simak informasi lengkapnya dalam artikel ini.

BACA JUGA
Begini Sistem Undangan Pembelian Reno5 Edisi Spesial Avengers

Melalui situs resminya, Telkomsel memberikan tips mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati. Nantinya kartu tersebut harus diperhatikan agar bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama.

cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati

Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Masa Tenggang

Mengaktifkan kartu yang sudah mati bisa kamu lakukan sesudah memasuki masa tenggang. Biasanya kartu yang sudah memasuki masa tenggang hanya bisa digunakan secara pasif yaitu hanya untuk menerima panggilan masuk dan pesan singkat. Namun untuk menagktifkan kartu yang sudah memasuki masa tenggang ini dapat dilakukan dengan memperpanjang masa aktifnya.

Kamu bisa memperpanjang masa aktif kartu di aplikasi Loop dengan syarat masih memiliki sisa pulsa. Perpanjangan masa aktif ini pun bervariasi, kamu bisa pilih perpanjangan masa aktif hingga 7 hari dengan harga Rp 5000 atau pilihan masa aktif 30 hari dengan harga Rp 15.000 atau juga ada pilihan masa aktif terpanjang 90 hari dengan harga Rp 30.000.

Selain itu, alternatif untuk memperpanjang masa aktif kartu yang sudah memasuki masa tenggang adalah dengan melakukan pengisian pulsa.

Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati

Jika kartu kamu sudah mati dan melewati masa tenggang, maka kamu memerlukan cara lain untuk mengaktifkannya kembali. Caranya adalah dengan mengunjungi kantor layanan GraPARI dan petugas akan membantumu untuk melakukan pengaktifan kartu kembali. Ada beberapa persyaratan yang perlu kamu persiapkan sebelum mengunjungi GraPARI seperti KTP dan Kartu Keluarga sebagai persayaratan untuk melakukan verifikasi data. Selain itu, kamu juga perlu mengingat salah satu nomor di kontakmu yang bisa dihubungi melalui telepon maupun SMS. Syarat ini dibutuhkan sebagai pembuktian.

BACA JUGA
Cara Merekam Panggilan Telepon Menggunakan Google Voice

Umumnya, untuk melakukan pengaktifan kembali kartu ini di GraPARI, kamu akan dikenakan biaya dan sebagian biaya tersebut akan dialokasikan menjadi pulsa. Jika berhalangan untuk pergi sendiri ke GraPARI, kamu juga bisa menyuruh atau meminta tolong kerabatmu dengan memberikan surat kuasa kepada mereka.

Demikian cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati. Semoga informasi ini bemanfaat. (ira)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi