Monday, July 15, 2024
BerandaGadgetCara Mengatasi Telegram Lemot saat Download

Cara Mengatasi Telegram Lemot saat Download

TechDaily.id – Sudah tahu cara mengatasi Telegram lemot saat download? Bagi yang belum tahu tidak usah bingung untuk melakukannya karena sangat mudah.

Bagi yang belum tahu, Telegram adalah aplikasi yang digunakan untuk berbagi video dalam kapasitas terbesar. Meski mendapat julukan aplikasi chating, ternyata Telegram bisa digunakan untuk keperluan lainnya.

Karena mempunyai banyak fitur menarik, tak heran jika banyak pengguna ingin mengunduhnya. Sayangnya, beberapa orang terkendala lemot saat mengunduh.

Ada beberapa alasan yang dapat menyebabkan Telegram lemot ketika mengunduh. Misalnya, Anda menggunakan aplikasi versi lama atau ada cache yang menyebabkan sistem lambat.

Apa pun alasannya, Anda beberapa metode yang dapat dicoba para pengguna Telegram. Berikut ini rangkuman tips mengatasi Telegram yang lemot.

Cara Mengatasi Telegram Lemot saat Download

  1. Gunakan Jaringan Stabil

Agar nontonnya tidak tertanggu selalu pastikan jaringan internet stabil. Karena dapat mempelancar proses pengunduhan aplikasi.

  1. Update Aplikasi Telegram

Metode ini dapat digunakan untuk mengatasi masalah bug dan error. Kualitas fitur aplikasi akan meningkat jika sudah mengupdate aplikasi.

  1. Hapus Cache Telegram
BACA JUGA
Cara Download Drakor di Telegram, Gampang Banget!

Pada umumnya Telegram digunakan untuk mengakses dan menonton video dalam ukuran terteingi yang membuat cache cepat menumpuk. Tumpukan ini akan memperlambat aktivtias pengguna seperti saat mengunduh video.

  1. Nonaktifkan Pemutaran Video Otomatis

Telegram mengaktifkan pengunduhan dan pemutaran media otomatis bagi pengguna baru. Tapi pengguna dapat menonaktifkan penguduhan dan pemutaran ini dengan beberapa ketuk, yang dimana aktivitas ini akan mengurangi lemot saat mengunduh video.

  1. Hapus Chat yang Tak Dibutuhkan

Banyaknya chat di Telegram yang akan membuat download lemot dan gagal. Untuk menghapus chat telegram yang tidak dibutuhkan.

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi