Monday, December 4, 2023
BerandaTipsCara Mengurangi Suara Mengganggu Selama Telepon di iPhone

Cara Mengurangi Suara Mengganggu Selama Telepon di iPhone

TechDaily.id – Apple baru saja meluncurkan update iOS 16.4 untuk iPhone. Update menghadirkan beberapa fitur baru, termasuk mengurangi suara mengganggu selama telepon di iPhone. Begini cara mengurangi suara mengganggu selama telepon di iPhone.

Fitur baru disebut Voice Isolation. Fitur pertama kali diluncurkan dengan iOS 15 dan pada saat itu hanya dimaksudkan untuk FaceTime dan aplikasi pihak ketiga terpilih. Dengan iOS 16.4, fitur sekarang juga tersedia untuk panggilan seluler.

Bagi mereka yang tidak sadar, fitur Voice Isolation berfokus pada suara dan meredam kebisingan latar belakang untuk menawarkan pengalaman menelepon yang lebih baik di lingkungan yang bising.

Jika ingin mengaktifkan fitur dan mencobanya, berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti:

Prasyarat

  • iPhone yang menjalankan iOS 16.4 atau lebih baru
  • SIM aktif dengan fitur telepon

Cara memperbarui iPhone ke iOS 16.4

Buka Pengaturan di iPhone, lalu ketuk General dan gulir ke bawah. Ketuk opsi Update software dan periksa pembaruan terbaru. Setelah pembaruan tersedia, tekan tombol Download.

BACA JUGA
Cara Membagikan Focus Status di iPhone atau iPad

Tunggu hingga proses pembaruan selesai. Pastikan untuk mengambil cadangan telepon lengkap sebelum melanjutkan proses pembaruan bersama dengan baterai dan ruang penyimpanan yang cukup. Jika sudah sekarang cara aktifkan Voice Isolation

Cara Mengurangi Suara Mengganggu Selama Telepon

  1. Buka aplikasi Telepon di iPhone Anda
  2. Menelepon seseorang
  3. Setelah melakukan panggilan, buka Pusat Kontrol dengan menggesek ke bawah dari sudut kanan atas (di iPhone tanpa Touch ID) dan menggesek ke atas dari tombol (di iPhone dengan Touch ID).
  4. Ketuk opsi Mic dan pilih opsi Voice Isolation
  5. Setelah ini, fitur Voice Isolation akan diaktifkan untuk panggilan dan iPhone akan secara otomatis mulai memprioritaskan suara daripada suara sekitar.

Untuk mematikannya, ikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas dan pilih opsi Standar alih-alih Isolasi Suara

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi