Monday, June 17, 2024
BerandaGadgetCara Meningkatkan Incognito Mode di Chrome Android

Cara Meningkatkan Incognito Mode di Chrome Android

TechDaily.id – Incognito Mode Chrome membuat penjelajah web pribadi menjadi mudah dan dapat diakses. Namun, ada tips dan trik yang kurang dikenal untuk lebih menyempurnakan mode penyamaran ini untuk perangkat Android. Begini cara meningkatkan Incognito Mode di Chrome Android.

Dengan memanfaatkan beberapa bendera Chrome yang tersembunyi dengan baik dan menguta-atik opsi lain yang tersedia, kamu dapat memperluas kegunaan mode penyamaran di Chrome untuk Android. Berikut cara terbaik untuk melakukannya, sebagaimana dikutip dari Makeuseof.

Cara Meningkatkan Incognito Mode di Chrome Android

  1. Lock Incognito Tabs

Meskipun mode penyamaran memungkinkan kamu menjelajah secara pribadi tanpa menumpuk riwayat penjelajah, tidak ada cara untuk melindungi tab penyamaran dari pengintaian sampai saat ini. Kini, kamu dapat menambahkan autentikasi sidik jari untuk mengunci tab penyamaran di Chome untuk Android. Fitur ini berfungsi mirip dengan cara sebagian besar aplikasi perbankan menangani autentikasi dan keamanan. Setelah diaktifkan kamu akan diminta menggunakan data biometrik atau kode sandi ponsel untuk membuka kunci tab penyamaran dan mengakses konten di dalamnya.

  1. Izinkan Screenshot di Dalam Incognito Mode
BACA JUGA
Cara Menggunakan AirTags di Android

Tidak mengizinkan screenshot dari informasi sensitif untuk diambil adalah hal bagus soal cara Android menangani browser pribadi dan jendela aplikasi. Saat kamu mengambil tangkapan layar atau mencoba menyaring rekaman di perangkat Android saat berada di aplikasi sensitif data, kamu akan terkena peringatan terbatas.

Demikian pula perilaku default dengan tab penyamaran Chrome di Android. Namun, ini dengan cepat menjadi menjengkelkan terutama jika kamu menemukan diri menggunakan penyamaran lebih karena kebiasaan dibanding sekadar melindungi privasi kamu. Beruntung, bendera Chrome lain di Android memungkinkan kamu melewati langkah keamanan ini dan mengambil tangkapan layar dengan bebas.

  1. Disable Incognito Mode

Sebagai orang tua, sangat penting untuk melindungi konten yang tidak pantas dari anak-anak. Dimasukkannya Incognito mode membuat hampir tidak mungkin menentukan apakah anak kamu telah mengakses konten yang dibatasi usia atau berpengaruh di ponsel kamu.

Menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tersedia di Play Store, kamu dapat menonaktifkan mode penyamaran di Chrome untuk ponsel dan tablet Android. Selain mencegah akses ke mode penyamaran, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menghapus tab pribadi Anda secara otomatis setiap kali Anda mengunci perangkat.

  1. Luncurkan Windows Incognito Lebih Cepat
BACA JUGA
Cara Menjalankan Linux di Perangkat Android

Jika kamu cukup sering menggunakan Incognito mode Chrome, ada cara yang lebih cepat dan mudah untuk meluncurkan langsung ke tab pribadi. Android 8 memperkenalkan Quic Actions dan pintasan dalam aplikasi yang aktif saat ikon aplikasi ditekan lama baik di layar beradan atau drawer aplikasi.

Cukup tekan lama pada aplikasi Google Chrome dan kamu akan melihat pintasan Tab Penyamaran. Kamu juga dapat menekan lama pintasan ini dan menyeretnya ke layar beranda agar berfungsi seperti aplikasi independen.

  1. Gunakan Aplikasi Google Lainnya Dalam Incognito Mode

Kegunaan mode penjelajah pribadi yang tidak meninggalkan jejak apa pun memotivasi Google untuk memasukkan Incognito Mode di aplikasi lain. Google Maps dan YouTube memiliki toggle di bawah bagian akun yang memicu mode Incognito sementara. Ini sangat berguna jika kamu merasa tidak nyaman menambahkan riwayat perjalanan ke dan dari lokasi tertentu.

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi