Monday, July 15, 2024
BerandaEnterpriseCedric Chang : MediaTek Hadirkan Inovasi ke Dunia Smartphone dengan Lini Chipset...

Cedric Chang : MediaTek Hadirkan Inovasi ke Dunia Smartphone dengan Lini Chipset Terbaru

Techdaily.id – Teknologi terus berkembang, begitupula dengan dunia smartphone. Tak terkecuali. MediaTek, salah satu pemain utama dalam industri chipset, telah mengumumkan lini chipset terbarunya untuk memenuhi kebutuhan beragam produsen perangkat dan konsumen di berbagai segmen pasar. Sepanjang tahun ini saja, berbagai lini chipset dari produsen asal Taiwan ini sudah diselipkan di berbagai smartphone dari berbagai segmen. 

Adalah Cedric Chang, Deputy Director of Corporate Sales, Southeast Asia yang menceritakan bagaimana inovasi-inovasi dari MediaTek dapat mengubah cara pakai orang terhadap smartphone. 

Seperti diketahui, MediaTek menghadirkan empat chipset Dimensity untuk perangkat seluler generasi berikutnya, yaitu Dimensity 9200+, Dimensity 8050, Dimensity 7200, dan Dimensity 6100+, di mana chipset terkuat dalam lini ini adalah Dimensity 9200+ yang dirancang khusus untuk ponsel cerdas unggulan. 

Chipset ini tidak hanya menghadirkan kinerja optimal, tetapi juga hemat daya yang lebih baik dan pengalaman bermain game yang lebih memukau.

“Dimensity 9200+ tidak hanya digunakan dalam ponsel cerdas unggulan, tetapi juga telah digunakan dalam salah satu ponsel cerdas lipat tahun ini. Ponsel cerdas dengan chipset ini mampu memberikan pengalaman yang luar biasa, baik dalam hal kinerja maupun hemat daya,” ujar Cedric saat wawancara eksklusif dengan Techdaily beberapa waktu lalu.

BACA JUGA
Sasar Mobile Gamers, MediaTek Siap Hadirkan Helio G90

Ia juga berujar, chipset ini memiliki sebuah teknologi yang bisa meningkatkan efisiensi penggunaan daya dari smartphone yang disebut teknologi MiraVision.

“Teknologi MiraVision juga memberikan keunggulan dalam hal penghematan daya. OPPO Find N2 Flip adalah salah satu contoh produk yang menggunakan chipset ini, dengan layar berkualitas tinggi dan performa yang impresif.”

Selain digunakan papda salah satu smartphone lipat, Dimensity 9200+ juga digunakan pada iQOO Neo8 Pro, yang memberikan pengalaman bermain game seluler yang luar biasa. Chipset ini dilengkapi dengan spesifikasi yang mengesankan, termasuk CPU dengan core yang kuat, GPU canggih, dan konektivitas Wi-Fi terbaru.

mediatek dimensity 9200

MediaTek tidak hanya fokus pada ponsel cerdas unggulan, tetapi juga menciptakan solusi untuk segmen premium dan menengah. Dimensity 8050 hadir dengan teknologi kamera AI canggih dan frame rate tinggi yang membuatnya cocok untuk ponsel cerdas premium. Sedangkan Dimensity 7200, yang termasuk dalam seri Dimensity 7000, memberikan kecepatan 5G, fitur pencitraan AI, dan pengoptimalan game serta konsumsi daya yang rendah untuk ponsel cerdas kelas atas.

BACA JUGA
Pertama dengan KaiOS, IM3 Ooredoo Luncurkan 4G Smart Feature Phone

MediaTek Tidak Hanya Berfokus Pada Dimensity

Meski sudah memiliki banyak chipset bertenaga dari seri Dimensity, namun Cedric menegaskan bahwa MediaTek akan tetap mempertahankan seri Helio. Hal ini bertujuan agar semua pengguna dapat menikmati inovasi yang dihadirkan oleh MediaTek.

“Keputusan ini diambil dengan pertimbangan untuk memastikan bahwa semua pelanggan, terutama di pasar yang masih menggunakan jaringan 4G seperti Indonesia, memiliki akses ke teknologi seluler terkini. Seri Helio hadir dengan fitur-fitur canggih, seperti pengisian daya cepat dan peningkatan kemampuan kamera, yang meningkatkan pengalaman pengguna.”

MediaTek terus berinovasi dalam pengembangan chipset untuk ponsel cerdas. Lini chipset terbaru, seperti Dimensity 9200+ dan seri-seri lainnya, menunjukkan komitmen perusahaan untuk memberikan solusi terbaik bagi berbagai segmen pasar. Dengan menghadirkan chipset yang canggih dan inovatif, MediaTek mengambil peran penting dalam mendorong perkembangan teknologi ponsel cerdas ke tingkat yang lebih tinggi. Konsumen dan produsen perangkat dapat mengantisipasi perangkat-perangkat terbaru yang menggunakan chipset-chipset mutakhir dari MediaTek.

Arie
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi